Euro 2020

Criestie: Skotlandia Tidak Berada di Euro Hanya sebagai Pelengkap

  • Whatsapp
Ryan Christie (tengah) menjadi starter saat Skotlandia bermain imbang 2-2 melawan Belanda pada Rabu (2/5).

SKOTLANDIA-KEMPALAN: Gelandang Skotlandia Ryan Christie mengatakan Skotlandia bertekad untuk menunjukkan kemajuan yang dibuat tim di bawah Steve Clarke di Euro dan membuktikan bahwa mereka bisa menjadi negara besar dalam pesepakbolaan Eropa.

Skotlandia akan bermain melawan Luksemburg pada hari Minggu (6/6) dalam pertandingan pemanasan terakhir sebelum mereka bermain di Euro 2020. Ini merupakan pertama kalinya tim sepakbola putra Skotlandia ambil bagian dalam turnamen internasional besar sejak Piala Dunia 1998.

Christie, yang berusia 26, turut bermain dalam hasil imbang 2-2 melawan Belanda pada hari Rabu (2/6) dan mengakui kinerja timnya semakin meningkatkan kepercayaan diri di dalam tim.

“Kami tidak ingin dilihat hanya sebagai tim pelengkap.” kata gelandang Celtic itu kepada Sky Sports News.

“Kami di sini karena suatu alasan dan itu karena kami pantas berada di sini, kami berharap memiliki turnamen yang bagus dan m ingin menjadikan suatu hal biasa jika Skotlandia lolos ke turnamen ini.” tambahnya.

“Kami hanya putus asa untuk menunjukkan kepada semua orang betapa bagusnya tim kami.” kata Criestie.

Skotlandia memulai kampanye Euro 2020 mereka melawan Republik Ceko di Hampden pada 14 Juni sebelum menghadapi Inggris dan Kroasia.

Enam anggota skuad Clarke tidak melakukan perjalanan ke Portugal untuk pertandingan melawan Belanda pada pertengahan pekan sebagai tindakan pencegahan setelah John Fleck dinyatakan positif Covid-19.

“Saya pikir banyak orang telah berkomentar tentang seberapa jauh kami telah berkembang ketika Anda melihat ke beberapa tahun terakhir dan jika Anda mengatakan kepada kami bahwa kami akan kecewa kehilangan equalizer di menit terakhir dari Belanda maka Anda mungkin tidak akan mempercayai mereka saat itu.” tambah Christie.

“Ini menunjukkan kepada kita seberapa jauh kita telah datang sebagai sebuah skuat, terutama dengan tujuh pemain yang juga melewatkan pertandingan. Ini luar biasa. Saya pikir semua orang sama seperti saya, putus asa untuk pergi dan melakukan sebaik mungkin untuk seluruh bangsa.” kata gelandang Celtic itu. (Sky Sports, Edwin Fatahuddin)

Berita Terkait