EURO 2020

Pelatih Skotlandia: Belanda akan Menghadapi Uji Coba Melawan Tim Terbaik

  • Whatsapp
Pelatih Timnas Skotlandia, Steve Clarke

EDINBURGH-KEMPALAN: Pelatih Timnas Skotlandia Steve Clarke percaya Skotlandia dapat menyebabkan masalah bagi Belanda dalam pertandingan pemanasan pertama mereka menjelang Kejuaraan Eropa.

Tim Clarke menghadapi Belanda pada pertandingan uji coba pada hari Rabu sebelum mereka memulai kompetisi di Grup D melawan Republik Ceko, Inggris, dan Kroasia nanti di Euro 2020 pada bulan Juni.

Skotlandia, yang telah melakukan kamp pelatihan pra-Euro di Portugal dan juga menghadapi Luksemburg dalam pertandingan persahabatan lainnya pada hari Minggu, akan menghadapi Belanda di Estadio Algarve tanpa terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir menyusul dua hasil imbang dan satu kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 mereka di bulan Maret.

Clarke mengatakan kepada Sky Sports News: “Kami ingin menjadi yang terbaik di turnamen dan kami akan menggunakan dua pertandingan persahabatan untuk mencoba menjadi lebih baik.”

“Saya pikir ketika Anda melihat Grup D dan lawan yang kami hadapi, Inggris dan Kroasia adalah finalis dan semifinalis Piala Dunia, dan untuk Republik Ceko kami semua tahu mereka tim yang sangat bagus, kami bermain melawan mereka baru-baru ini jadi kami tahu mereka tangguh.” tambahnya.

“Pertandingan melawan Belanda seharusnya memberi kami keuntungan yang baik untuk turnamen ini.” tutup pelatih kepala Skotlandia itu.

Billy Gilmour dan Scott McTominay tiba terlambat di kamp Skotlandia setelah keduanya terlibat dalam skuat Chelsea dan Manchester United untuk final Liga Champions dan Liga Europa. Sementara John Fleck telah absen dari pertandingan pemanasan hari Rabu setelah dites positif terkena virus corona.

Clarke berkata: “Setiap kali kami berkumpul, saya mengatakan kepada para pemain bahwa setiap orang penting, Anda tidak pernah tahu kapan Anda akan diminta untuk bermain, terutama di masa yang tidak pasti ini.”

“Jadi mudah-mudahan mereka bisa terus tampil mengesankan, mereka semua telah membuat saya terkesan sejauh ini dalam latihan. Sangat menyenangkan kami datang ke Portugal, Billy Gilmour baru saja bergabung dengan skuad, Scott McTominay sedang dalam perjalanan, kami menantikan pertandingan.” tambahnya.

“Kami [saya dan Gilmour] perlu sedikit mengobrol, dia sudah berlatih hingga final Liga Champions jadi kami perlu mencari tahu seberapa banyak dia berkembang. Namun, dia cukup muda jadi jika saya menempatkannya di bangku cadangan maka saya yakin dia bisa mengatasinya, tapi ini adalah percakapan yang harus saya lakukan dengan Billy.” tambah kepala pelatih Skotlandia itu.

Robertson, yang akan menjadi kapten Skotlandia di Euro, percaya bahwa timnya dapat menyebabkan masalah pada Belanda dan berpikir bahwa pertandingan tersebut menjadi kesempatan untuk menggarisbawahi potensi mereka.

Bek kiri Liverpool mengatakan: “Kami semua berada pada tahap yang berbeda, tetapi besok akan menjadi penting bagi kami Anda ingin menguji diri sendiri melawan yang terbaik dan Belanda tentu saja ada di atas sana, negara yang fantastis dengan beberapa pemain berkualitas bagus.”

“Kami akan berusaha mengikuti taktik dan menyebabkan masalah bagi mereka. Melihat skuad kami sekarang, para penggemar bisa bersemangat dan memang demikian, tetapi kami harus pergi dan menunjukkan janji yang kami miliki dan menyatukan semuanya.” tambah Robertson.

“Kami sudah sangat bagus dalam hal itu selama 18 bulan hingga dua tahun terakhir dan kami perlu melanjutkannya ke tahap terbesar dalam waktu dua minggu.”

Robertson akan menghadapi rekan setimnya di Liverpool Georginio Wijnaldum, yang tampaknya pasti akan meninggalkan The Reds setelah mengucapkan selamat tinggal secara emosional kepada para pendukung ketika ia digantikan selama pertandingan terakhir mereka musim ini melawan Crystal Palace.

Barcelona dan Bayern Munich berusaha untuk mengontrak gelandang dengan status bebas transfer musim panas ini.

Robertson berkata: “Terakhir kali saya melihatnya cukup emosional, dia mengucapkan selamat tinggal kepada Anfield, Liverpool, dan rekan satu timnya, orang-orang yang telah bekerja dengannya selama bertahun-tahun, juga para penggemar.”

“Liverpool sedikit mirip dengan skuad Skotlandia ini, kami semua dekat dan bergaul dengan sangat baik dan saya dan Gini telah melalui semuanya.” tambahnya. (Sky Sports, Edwin Fatahuddin)

Berita Terkait