CJH Anggota Korpri 2024 Dilepas Asisten Administrasi Umum Sekdaprov Jatim

waktu baca 2 menit
Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur KH. Akhmad Jazuli.⁸

SURABAYAKEMPALAN: Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur KH. Akhmad Jazuli melepas calon jemaah haji (CJH) bagi anggota Korpri atau Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Jatim tahun 2024.

Acara pelepasan CJH anggota Korpri ini dilakukan secara simbolis yang diikuti 50 orang di ruang Bhinaloka kantor Gubernur Jalan Pahlawan Surabaya, Kamis (16/5).

KH. Akhmad Jazuli mengatakan, pelepasan CJH dari anggota korpri atau walimatussafar haj ini merupakan pertama dilakukan oleh pemprov Jatim. Memurutnya, CJH yang berangkat merupakan orang yang luar biasa mendapatkan panggilan Ilahi. Sebuah momentum untuk mendekatkan dengan Sang Pencipta, dimana yang lain belum tentu mendapatkan kesempatan yang sama.

Ia menjelaskan, ibadah haji merupakan rukun Islam kelima dan menjadi dambaan setiap muslim untuk bisa melaksanakannya.  “Saya percaya bahwa ibadah haji juga bukan sekadar perjalanan fisik semata, melainkan perjalanan spritual mengubah, menambah iman, dan taqwa kita ke arah yang lebih baik,”ujarnya.

Maka itu, pihaknya berharap kepada CJH dari anggota Korpri Jatim untuk selalu menaati berbagai peraturan yang ada, selalu tertib, dan khidmat dalam melaksanakan tuntunan ibadah haji. Semoga CJH Korpri Jatim yang berangkat ke tanah suci diberi perlindungan, sehat dan diberi kekuatan dalam setiap langkah ibadah haji. Serta perjalanan ke tanah suci selamat, kemudian kembali ke tanah air selamat juga selamat membawa berkah kebaikan untuk sesama dan menjadi haji yang mabrur.

“Yang terakhir Pak Pj. Gubernur Adhy titip kepada CJH Korpri yang ke tanah suci untuk berdoa agar Jatim aman, damai, dan sejahtera, serta titip salam buat baginda atau jujungan kita Nabi Muhammad SAW sehingga kita semua mendapatkan safaat dari Nabi Muhammad SAW, “ pungkas Jazuli yang juga Wakil Ketua Dewan Kopri Jatim. (Dwi Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *