Wali Kota Eri Ajak GOW Jadi Pionir Pembentukan Kampung Madani

waktu baca 3 menit

SURABAYA-KEMPALAN: Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengajak Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Surabaya menjadi pionir dalam pembentukan Kampung Madani. Sebab, Wali Kota Eri meyakini bahwa akan muncul era baru melalui Kampung Madani.

Hal ini disampaikan Wali Kota Eri saat gelaran halalbihalal bersama GOW Surabaya, di Convention Hall, Selasa (7/5).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Eri meyakini bahwa era baru di Kota Surabaya akan segera terwujud seiring dengan dukungan dari GOW kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

“Semoga GOW bisa terus mendampingi Pemkot Surabaya untuk selalu menebar kebaikan. Saya berharap GOW bisa menjadi pionir dalam pembentukan Kampung Madani seperti garage sale yang memberikan kebahagiaan bagi orang lain,” kata Wali Kota Eri.

Bagi Wali Kota Eri, GOW Surabaya ikut berperan dalam pembangunan di Kota Pahlawan, baik dalam bidang sosial, ekonomi, maupun keagamaan. Salah satunya adalah dengan menebar kebaikan saat bulan Ramadan melalui garage sale, yakni membagikan 31 ribu barang gratis kepada 6.000 keluarga miskin (gamis). 

“Ini sudah selaras dengan semangat GOW karena marsnya GOW juga menciptakan perdamaian dan persaudaraan dalam membentuk era baru. Apalagi, selama dua-tiga tahun berturut-turut mengadakan garage sale,” ungkap dia.

Disamping itu, Wali Kota Eri menjelaskan bahwa anggota GOW Surabaya juga menjadi bagian dari Kader Surabaya Hebat (KSH). Peran mereka juga sangat penting bagi Kota Pahlawan dalam menurunkan angka stunting yang saat ini tinggal 1,6 persen.

“Karena GOW memiliki strategi terkait pendidikan keluarga. Mereka adalah wanita hebat. Sehingga kalau kita lihat, menekan angka kematian ibu dan anak, serta penurunan stunting bisa sangat drastis menjadi 1,6 persen dapat dilakukan di Kota Surabaya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua GOW Kota Surabaya Bunda Rini Indriyani menyampaikan bahwa setiap organisasi yang tergabung dalam GOW memiliki kelebihan dan keunikan yang luar biasa. Karena itu, ia berharap dapat terus berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemkot Surabaya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, baik dalam bidang sosial, ekonomi, maupun keagamaan.

“InsyaAllah dengan kekuatan dan doanya seorang perempuan, kita bisa merubah Kota Surabaya menjadi lebih lagi. Semoga kita bisa berkolaborasi, dan bersinergi lebih baik lagi untuk dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” kata Bunda Rini Indriyani.

Bunda Rini Indriyani menyatakan, sebagai Ketua GOW Kota Surabaya, ia merasa terhormat dan bersyukur bisa bekerja bersama dengan para sahabat sejawat yang luar biasa ini. 

“Semangat kolaborasi, kepedulian, dan kebersamaan yang dapat ditunjukkan selama ini menjadi tonggak keberhasilan GOW dalam mengemban misi-misi kemanusiaan dan sosial di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Ia menerangkan bahwa semua organisasi yang tergabung dalam GO Surabaya, turut menunjang program pemerintah salah satunya adalah penerapan Kampung Madani. Sebab kekuatan dari para perempuan dalam GOW sangat luar biasa.

“Kami siap untuk bergerak bersama mewujudkan Kampung Madani, yang terpenting semua organisasi yang tergabung di GOW bisa saling bersinergi. Contoh garage sale, kita bertujuan membantu warga dan semua bidang bergerak bersama,”  tegasnya.

Ke depan, Bunda Rini Indriyani bersama seluruh anggota GOW Surabaya akan terus memperkuat kolaborasi dan sinerginya sehingga akan lebih mudah untuk terjun ke setiap wilayah  sesuai dengan kelebihannya masing-masing.  

“Supaya membantu memberikan pendampingan kepada ibu dan anak, serta menggerakkan masyarakat agar konsisten menerapkan hidup bersih. Kita petakan juga setiap fokus dan sasaran dari masing-masing organisasi, tetapi saling berkolaborasi dan bersinergi untuk mendukung program pemerintah,” pungkasnya. (Dwi Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *