STY Akui Laga Lawan Vietnam akan Berjalan Berat

waktu baca 2 menit
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (*)

JAKARTA-KEMPALAN: Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui bahwa laga kedua melawan Vietnam tak akan mudah untuk tim asuhnya. Namun, dia juga tetap yakin bahwa Indonesia mampu meraih kemenangan. 

Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Vietnam pada laga lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, pada Selasa (26/3) malam. 

Vietnam memang selalu menjadi lawan yang menyulitkan bagi timnas Indonesia. Hal ini juga diakui oleh Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu mengakui bahwa mengalahkan Vietnam di bukanlah tugas yang mudah. 

Apalagi persiapan timnas Indonesia saat ini juga terganggu dengan absennya sejumlah pemain inti yang sedang cedera dan juga terserang penyakit. 

Kendati demikian, Shin Tae-yong tetap yakin bahwa anak asuhnya masih punya peluang untuk memenangkan pertandingan. 

“Kami sudah melakukan persiapan supaya bisa menampilkan performa bagus di pertandingan besok. Mungkin akan lebih berat karena kami bermain di kandang Vietnam. Tapi menurut saya kami punya peluang untuk menang,” kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong juga menyadari bahwa banyak pemain Timnas Indonesia yang belum berpengalaman karena baru saja bergabung ke Timnas Indonesia. Namun, pelatih berusia 53 tahun itu juga yakin bahwa para pemain baru ini bisa memberikan performa yang bagus di laga melawan Vietnam nanti. 

“Banyak pemain Indonesia yang masih belum berpengalaman, namun saya sadar mereka punya keinginan dan kemampuan untuk menghadirkan performa terbaik. Rekor selalu bisa dipecahkan, jika kita tidak memenangkan Vietnam lagi dalam 20 tahun terakhir. Tapi saya yakin rekor itu akan dipecahkan sekarang,” tambah Shin Tae-yong. 

Senada dengan Shin Tae-yong, pemain timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri juga menilai laga melawan Vietnam akan berlangsung sulit untuk timnya. Oleh karena itu, dia menegaskan bahwa semua pemain Timnas Indonesia siap bekerja keras untuk meraih kemenangan.

“Untuk laga besok, kedua tim akan sama-sama mengalami banyak kesulitan. Saya dan teman-teman akan berusaha keras dan kita lihat apa yang akan terjadi di pertandingan nanti.” ucap Egy. 

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *