Berkembang Pesat, Paul Munster Puji 2 Pemain Muda Ini

waktu baca 2 menit
Muhammad Iqbal usai mencetak gol cepat ke gawang PSS Sleman (*)

SURABAYA-KEMPALAN: Pelatih Persebaya, Paul Munster memberikan pujian kepada perkembangan dua anak didiknya, Toni Firmansyah dan Muhammad Iqbal.

Keduanya memang menunjukkan penampilan yang apik pada dua pertandingan terakhir Persebaya. Muhammad Iqbal mencetak gol super cepat di laga Persebaya vs PSS Sleman. Sementara Toni Firmansyah membobol gawang Borneo FC. 

Kini keduanya mengemban predikat wonderkid Persebaya yang dulu pernah tersemat di diri Andik Vermansyah, Evan Dimas, dan Marselino Ferdinan. Keduanya diharapkan menjadi tulang punggung untuk Skuad Persebaya di masa depan. 

Pendapat yang sama juga diungkapkan pelatih Persebaya Paul Munster. Pelatih berusia 42 tahun itu melihat Toni Firmansyah dan Muhammad Iqbal memiliki talenta. Oleh karena itu, dia memberi kepercayaan kepada keduanya untuk bermain di laga resmi.

“Mereka (Toni dan Iqbal, Red) adalah pemain yang luar biasa. Mereka bisa berkembang karena kerja keras mereka selama latihan,” kata Paul Munster. 

Saat Paul Munster datang sebagai pelatih baru Persebaya pada Januari 2024 lalu. Toni Firmansyah dan Muhammad Iqbal belum menjadi pemain utama Persebaya.

Namun, perlahan-lahan keduanya bisa memahami dan memainkan taktik yang diinginkan Paul Munster. Oleh karena itu, pada tiga pertandingan terakhir, Iqbal selalu dimainkan menjadi  starting line-up. Sementara Toni Firmansyah seiring dimasukan di babak kedua. 

“Saya selalu menunjukkan taktik saya kepada pemain. Bagaimana pergerakan dengan bola atau tanpa bola. Perlahan-lahan mereka bisa memahaminya,” ucap pelatih berlisensi UEFA Pro itu.  

“Mereka pemain yang bagus. Saya harap mereka terus berlatih dan bisa berkembang lagi,” tambah Munster. 

Munster secara khusus memuji Toni Firmansyah, yang menunjukkan potensi besar sebagai wonderkid Persebaya. Ia menyebut Toni memiliki kualitas bisa menjadi pemain utama Persebaya di masa depan.

“Terutama Toni. Dia adalah pemain muda dengan bakat luar biasa. Dia mempunyai kualitas dan masa depan yang cerah untuk Persebaya,” papar Munster.

Di laga selanjutnya, Persebaya akan menjamu Madura United di lanjutan pekan ke-29 Liga 1 musim 2023/2024. Lantas apakah Toni Firmansyah dan Muhammad Iqbal akan diturunkan sebagai starter? Mari kita tunggu. 

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *