Patroli Kesehatan Polresta Sidoarjo Tunjang Kelancaran Pemilu 2024

waktu baca 1 menit
Personel Polresta Sidoarjo memeriksakan kesehatannya, Kamis (15/2/2024).

SIDOARJO-KEMPALAN: Menunjang kondisi fisik yang sehat dalam melaksanakan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di TPS, Sidokkes Polresta Sidoarjo melaksanakan Patroli Kesehatan bagi anggota TNI-Polri.

Patroli kesehatan tersebut selama anggota melaksanakan pengamanan di TPS. Berupa pemeriksaan kondisi kesehatan anggota hingga pengobatan anggota yang sakit saat berada amankan masa pemungutan suara.

Kasi Dokkes Polresta Sidoarjo Iptu Rukwandi menjelaskan, patroli kesehatan ini bertujuan untuk mengontrol kondisi kesehatan personel pengamanan TPS Pemilu 2024. Menariknya tidak hanya anggota Polri saja yang dilayani pemeriksaan kesehatan. Menurutnya ada juga dari pihak TNI dan Linmas.

“Padatnya rutinitas dalam pengamanan TPS tentu menguras stamina fisik. Karenanya bagi anggota yang ada penurunan stamina atau mendadak sakit, segera kami periksa untuk diberi vitamin maupun obat,” katanya.

Upaya ini menurut Iptu Rukwandi juga sebagai wujud kepedulian Polri, di bidang kesehatan bagi anggota pengamanan agar Pemilu 2024 dapat berjalan lancar, minim anggota atau petugas yang mengalami sakit saat menjalankan tugas. (Muhammad Tanreha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *