Lawan Persija, Madura Betekad United Akhiri Tren Buruk

waktu baca 2 menit
Pelatih Madura, Fabio Lefundes (*)

JAKARTA-KEMPALAN: Fabio Lefundes bertekad untuk mengakhiri tren buruk Madura United dengan meraih kemenangan di laga melawan Persija Jakarta sore nanti.

Madura United akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, pada hari Minggu (26/2) pukul 15.00 WIB, di lanjutan pekan ke-27 Liga 1 musim 2022-2023.

Menaklukkan tim papan atas seperti Persija Jakarta tentu bukanlah perkara mudah untuk Madura United, apalagi dengan kondisi tim Sape Kerrab yang sedang dalam tren yang buruk di beberapa laga terakhirnya.

Pada tujuh pertandingan terakhirnya di Liga 1, Madura United hanya mampu meraih satu kemenangan saja. Mereka bahkan sempat bantai oleh Bhayangkara FC dengan skor telak 4-0 di laga pekan lalu.

Penurunan performa ini juga diakui pelatih Madura United Fabio Lefundes. Pelatih asal Brazil itu bahkan mengatakan bahwa kekalahan dari Bhayangkara menjadi pukulan besar untuk anak asuhnya.

“Itu pukulan besar buat kita. Kita mulai dengan baik, punya kesempatan cetak gol, tapi dibobol kesalahan kita sendiri. Itu sedikit mengganggu emosional dari pemain.” kata Fabio Lefundes di Pre Match Press Conference.

“Pada babak kedua, mereka cetak gol cepat. Pasti mental itu, emosi itu dari pemain berganti tidak baik. Jadi kalau kontrol emosional tidak berfungsi dengan baik lagi, fisik pasti kena. Tapi kalau kita punya keseimbangan mental, fisik pasti akan ikut baik.” tambahnya.

Oleh karena itu, Fabio kemudian memberikan waktu agar para pemainnya bisa beristirahat dengan berkumpul bersama keluarga masing-masing sehingga mereka tidak merasa jenuh dengan jadwal latihan.

“Jadi setelah laga lawan Bhayangkara, mental tim sedikit turun. Saya balik ke rumah saya di Surabaya. Sebab tempat yang terbaik di dunia ini menurut saya adalah rumah kita sendiri.” kata Fabio.

“Saya ini banyak dengan pemain dari pada istri saya di rumah. Jadi kadang-kadang mereka capek (jenuh) melihat saya, tapi saya ya juga capek melihat mereka.” ucap Fabio dengan nada bercanda.

Fabio juga percaya bahwa anak asuhnya bisa mendapatkan hasil maksimal di laga melawan Persija nanti, apalagi mereka akan bermain di kandang, di depan pendukung sendiri.

“Kita percaya dapat main dengan maksimal di kandang sendiri karena masih mau dapat hasil maksimal dan kita akan berusaha keras untuk mendapatkan itu.” tutup Fabio.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *