Spesifikasi dan Review iPhone 14 Pro

waktu baca 3 menit

Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa gadget pabrikan Apple selalu identik dengan kalangan menengah keatas. Meski harganya relatif mahal, namun hal tersebut sangat sebanding dengan kualitas yang dimilikinya.

iPhone 14 Pro menjadi salah satu bukti produk dari Apple yang diklaim memiliki spesifikasi mumpuni. Nah, buat kamu yang ingin tahu spesifikasi dari iPhone 14 Pro, simaklah baik-baik ulasannya dibawah ini.

1. Ukuran Dimensi dan Bobot iPhone 14 Pro

Dibandingkan dengan iPhone 13 Pro, ternyata iPhone 14 Pro hadir dengan ukuran dimensi yang lebih meningkat. Secara otomatis, bobot iPhone 14 Pro ini tentunya lebih berat dari iPhone 13 Pro.

iPhone 14 Pro memiliki bobot sekitar 206 gram, sedangkan iPhone 13 Pro berbobot 204 gram. Adapun ukuran dimensi iPhone 14 Pro yang mencapai sekitar 147.6 x 71.5 x 7.9 mm. Mengingat akan hal itu, maka tak heran juga jika bodi iPhone 14 Pro lebih bongsor dari iPhone 13 Pro.

2. Fitur Always-on Display

Mungkin masih banyak diantara pecinta Apple yang belum tahu tentang fitur always-on display (AOD). Perlu diketahui, fitur AOD tersebut merupakan alternatif dari lock screen yang muncul ketika layarnya dimatikan.

Dengan kata lain, fitur always-on display ini hanya akan menampilkan jam dan tanggal saja dalam bentuk tulisan yang berwarna putih, serta tampil dengan latar belakang berwarna hitam full. Jadi, kamu masih tetap bisa melihat jam pada layarnya tanpa harus menyentuh ponsel.

3. Layar iPhone 14 Pro

iPhone 14 Pro mengusung layar seluas 6,7 inch dengan panel Super Retina XDR OLED yang didukung oleh ProMotion. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, layar iPhone 14 Pro juga mampu melakukan refresh rate adaptif dari 120 Hz sampai 10 Hz.

Bukan hanya itu saja, ia pun memiliki kemampuan yang dapat menurunkan refresh rate sebesar 1 Hz pada mode always-on display. Adapun mengenai pembaruan pada sektor lainnya terdapat di tingkat kcerahan layar hingga mencapai 2000 nit.

4. Chipset iPhone 14 Pro

Untuk memberikan performa yang maksimal, iPhone 14 Pro dibekali dengan chipset berupa A15 Bionic yang memiliki jumlah transistor mencapai 15 miliar hingga 16 miliar.

Terdapat pula prosesor 6 inti hexa core yang terbentuk dari dua inti bernama Everest berkcepatan 3.46 GHz, serta 6 inti hemat daya bernama Sawtoorh berkecepatan 2.02 GHz.

Selain untuk kebutuhan browsing, chipset pada iPhone 14 Pro juga sangat ideal digunakan untuk kegiatan gaming. Bahkan, game berat sekalipun bisa kamu mainkan dengan nyaman tanpa mengalami lag.

Sebut saja beberapa jenis game berat yang bisa kamu mainkan di iPhone 14 Pro, seperti Mobile Legends, Genshin Impact, Free Fire, COD Mobile, dan lain sebagainya.

5. Kamera iPhone 14 Pro

Berbicara soal fotograpi, iPhone 14 Pro dibekali dengan kamera utama yang beresolusi 48 MP. Kamera tersebut juga menggunakan filter warna quad bayer yang ukuran sensornya mencapai 1/1.28 inci. Masih belum habis, terdapat pula stabilisasi yang berfungsi agar hasil foto dan videonya terhindar dari efek guncagan.

Beralih ke kamera ultrawide-nya yang memiliki resolusi 12 MP dengan ukuran sensor 1/2.55 inci dan pixel size 1.4 pm. Begitu pun dengan kamera telefotonya yang beresolusi 12 MP, serta sudah didukung dengan zoom optik hingga mencapai 3x.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *