Lawan Brunei, Shin Tae-yong Sebut akan Rotasi Pemain

waktu baca 2 menit
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (*)

MALAYSIA-KEMPALAN: Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya akan melakukan rotasi pemain di laga melawan Brunei Darussalam nanti.

Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam di laga kedua di Piala AFF 2022. Laga melawan Brunei akan berlangsung di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin (26/12) sore WIB.

Pada konferensi pers jelang laga melawan Brunei, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut bahwa dirinya mungkin akan melakukan rotasi di laga sore nanti.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut bahwa rotasi tersebut dilakukan untuk menjaga kondisi para pemain di tengah ketatnya jadwal kompetisi Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia memang tak memiliki waktu istirahat yang cukup karena harus menghadapi jadwal yang ketat di Piala AFF 2022. Tim Garuda harus bertanding setiap tiga hari sekali pada kompetisi ini.

Selain itu, dikembalikannya format kompetisi ke laga kandang-tandang pada tahun ini, semakin menambah kelelahan fisik para pemain karena harus berpindah-pindah negara untuk menjalani pertandingan.

BACA JUGA: Liga 1 Pekan ke-17: Review Pertandingan dan Update Klasemen

“Seperti apa yang kita ketahui, Piala AFF tahun ini tidak difokuskan di satu tempat. Jadi kami harus pindah dari negara satu ke negara lainnya. Itu pun tiga hari sekali kami harus bertanding. Jadi sangat padat jadwalnya,” kata Shin Tae-yong pada sesi jumpa pers di Stadion KLFA.

“Untuk itu kami harus mempersiapkan fisik dan kondisi yang harus baik. Maka itu, kami juga akan melakukan rotasi pemain.” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong juga meminta agar para pemain tetap fokus dan mewaspadai Brunei yang mungkin saja memberikan kejutan di laga sore nanti.

“Untuk Brunei, tentunya mereka tidak bisa dianggap lemah, walau mereka bisa masuk Piala AFF 2022 juga melalui babak playoff. Dari kita juga pasti akan memberikan yang terbaik saat menghadapi mereka.” kata pelatih berusia 52 tahun itu.

Sementara saat ditanya terkait berapa gol yang ingin dicetak Timnas Indonesia saat lawan Brunei, Shin Tae-yong menolak menjawabnya untuk menghargai sang lawan.

“Saya tidak bisa sebutkan karena tidak menghargai lawan. Jadi kami akan tetap fokus sebaik mungkin.” tutup pelatih kepala Timnas Indonesia itu.

(*)Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *