Menu

Mode Gelap

kempalauto · 9 Okt 2022 15:55 WIB ·

Anies Raih Penghargaan Bapak Integrasi Transportasi Jakarta


					Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo memberikan penghargaan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Asean, Jakarta Selatan, Jumat malam, 7 Oktober 2022. Perbesar

Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo memberikan penghargaan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Asean, Jakarta Selatan, Jumat malam, 7 Oktober 2022.

JAKARTA–KEMPALAN: Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo memberikan penghargaan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Bapak Integrasi Transportasi Jakarta.

Syafrin menilai sosok Anies sebagai kreator yang dapat mewujudkan layanan integrasi transportasi. “Sebagaimana diketahui untuk menciptakan integrasi yang utuh tadi, ada seorang kreator yang kemudian menjadi dirigen atas terimplementasi integrasi transportasi di Jakarta secara utuh,” kata Syafrin di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Asean, Jakarta Selatan, Jumat malam, 7 Oktober 2022.

Syafrin mengatakan, integrasi data perjalanan digunakan untuk memberikan pemahaman kepada para operator dan pemerintah dalam mengetahui waktu-waktu tersibuk dan lokasi yang menjadi pusat aktivitas warga.

Nantinya, data perjalanan tersebut dapat menjadi bahan evaluasi bagi operator dan pemerintah untuk melakukan optimalisasi layanan angkutan umum bagi warga.

“Semua ini dapat terwujud berkat buah pikir, arahan, dan semangat dari Gubernur Anies Baswedan, Bapak Integrasi Transportasi Jakarta yang menjadi kreator integrasi,” ungkapnya.

Syafrin menuturkan sejak periode jabatan Anies 2017-2022 banyak terobosan terutama di sektor transportasi. Salah satunya mengubah mindset masyarakat dengan menempatkan pejalan kaki dan pesepeda prioritas utama.

“Paradigma ini mengubah penanganan permasalahan transportasi Jakarta dengan menempatkan pejalan kaki dan pesepeda sebagai prioritas utama,” tutur Syafrin

Adapun Anies Baswedan menganggap bahwa hal yang terpenting saat ini yaitu memastikan seluruh warga Jakarta nyaman menaiki kendaraan umum.

“Tadi saya terkejut mendapatkan  award integrasi. Yang penting bukan soal  award-nya, yang penting ini terlaksana di Jakarta dan membuat kenyamanan bagi seluruh warga Jakarta,” ucap Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh insan Perhubungan Kota Jakarta.

Anies berharap capaian ini menjadi komitmen mewujudkan perubahan yang berkelanjutan. “Terima kasih atas penghargaan itu, semoga ini menjadi bagian dari continuity change yang terus-menerus kita lakukan,” tuturnya. (kba)

Editor: Freddy Mutiara

 

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Bawa Spirit Bumi Majapahit di KTT G-20, Gubernur Khofifah Luncurkan Bus Listrik Merah Putih E-Inobus PT INKA

15 September 2022 - 08:41 WIB

Anies Minta Dishub dan Satpol PP Disiplinkan Pemotor di Kawasan Kota Tua

11 September 2022 - 18:03 WIB

Groundbreaking MRT Fase 2A, Anies Tegaskan Dukung Penuh Pembangunan Transportasi Massal

11 September 2022 - 17:45 WIB

Gandeng Serikat Pekerja Transportasi, Anies Targetkan Elektrifikasi 100 Persen Bus Transjakarta

1 September 2022 - 18:40 WIB

DPRD DKI Dukung Armada Mikrotrans Listrik Transjakarta

26 Agustus 2022 - 18:04 WIB

Orang Jepang Ceritakan Kenyamanan Naik Angkot di Jakarta

14 Agustus 2022 - 15:41 WIB

Trending di kempalauto