Menu

Mode Gelap

kempalanews · 24 Apr 2022 17:30 WIB ·

PDI-P: Tebet Eco Park Sangat Luar Biasa, Bisa Dimanfaatkan Sebagai Hiburan Warga


					Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Tebet Eco Park, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu, 23 April 2022. Perbesar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Tebet Eco Park, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu, 23 April 2022.

JAKARTA–KEMPALAN: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Tebet Eco Park, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu, 23 April 2022.

Ketua Komisi D DPRD Provinsi DKI Jakarta Ida Mahmudah berharap kehadiran Tebet Eco Park ini bisa menjadi inspirasi taman-taman lainnya di ibukota.

Karena selain memiliki visi yang baik sebagai connecting people with nature, menurutnya Tebet Eco Park juga bisa menjadi sarana interaksi, edukasi, dan rekreasi bagi masyarakat.

“Kami minta Dinas Pertamanan dan Hutan Kota bisa membuat taman-taman di Jakarta menjadi seperti ini (Tebet Eco Park). Sangat luar biasa, bisa dimanfaatkan sebagai hiburan warga,” ujar Ida Mahmudah, dikutip dari situs resmi DPRD DKI Jakarta, Minggu 24 April 2022.

Menurut politikus PDI-P ini, ke depan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Pemprov DKI Jakarta harus fokus memperbaiki sejumlah taman, terutama yang letaknya sangat dekat dengan permukiman warga.

“Harapan kami taman bagus itu bukan hanya ada di lingkungan besar saja. Tapi diutamakan juga di padat penduduk, sehingga bisa dimanfaatkan dan menjadi tempat rekreasi bagi warga sekitar, tandasnya.

Berdiri di atas lahan seluas tujuh hektar, Tebet Eco Park memang memiliki sejumlah keunggulan. Pertama keberadaan infinity link bridge. Yakni jembatan penyatu Taman Tebet Utara dan Taman Tebet Selatan yang selama ini terpisah oleh Jalan Tebet Raya.

Sementara sisi selatan taman, terdapat kebun bibit yang dikembangkan menjadi zona wetland boardwalk, berfungsi untuk membantu menahan laju air dan meningkatkan penyimpanan air.

Lalu ada community garden yang dilengkapi fasilitas untuk kegiatan sosial masyarakat sekitar. Serta swamp playground yang memiliki beragam wahana bermain dan viewing deck yang memanfaatkan kontur.

Sedangkan di bagian utara, terdapat area TEP Plaza yang berfungsi sebagai area drop-off, dengan bangunan pavilion, amphitheatre, hingga fasilitas parkir dan UMKM. (kba)

Editor: Freddy Mutiara

 

Artikel ini telah dibaca 61 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Pemprov Jatim Raih Penghargaan Provinsi Berkinerja Terbaik Penerapan SPM dari Kemendagri

18 Mei 2022 - 22:40 WIB

Halal Bihalal Warga Kampung, Ketua DPRD Surabaya Angkat Keguyuban dan Gotong Royong

18 Mei 2022 - 22:04 WIB

Anies Jalin Kesepakatan Pembangunan Perkotaan Berkelanjutan dengan Berlin

18 Mei 2022 - 19:06 WIB

PPDB SMPN Surabaya Dimulai, Simak Tahapan dan Cara Pendaftarannya!

18 Mei 2022 - 18:53 WIB

Macron Desak Israel untuk Investigasi terkait Pembunuhan Shireen Abu Akleh

18 Mei 2022 - 12:28 WIB

Shireen Abu Akleh-Tempo

Peci Terdakwa Disoal Jaksa Agung, sebagai Trik Kuno

18 Mei 2022 - 12:05 WIB

Trending di kempalanalisis