Menu

Mode Gelap

kempalanews · 8 Apr 2022 09:26 WIB ·

VIDEO: Isi Ceramah Ramadhan, Teriakan Anies Presiden Bergema di UGM

JAKARTA–KEMPALAN: Jumlah jemaah yang datang ke Masjid Kampus UGM pada Kamis (7/4/2022) membeludak dibanding hari-hari sebelumnya. Sebab yang menjadi penceramah adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Saking antusiasnya, jemaah yang hadir sampai rela berada di luar masjid. Mereka pun menunggu Anies sampai selesai memberikan ceramah.

Kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai penceramah Ramadhan di Masjid Kampus UGM (Universitas Gadjah Mada), Sleman, Yogyakarta disambut suka ria para jemaah.

Teriakan ‘presiden’ pun saling bersahutan dari para jemaah selepas Gubernur Anies menyudahi ceramahnya yang bertajuk ‘Menjadi Manusia Bernilai Menyongsong Indonesia Memimpin Dunia 2045‘.

“Presiden, presiden, presiden,” teriak para jemaah dengan antusias. “Anies presiden,” sahut jemaah yang lain seperti dikutip dari tayangan video yang diterima KBA News di Jakarta, Kamis, 7 April 2022.

Mereka juga saling berebutan untuk mengabadikan momen kehadiran orang nomor satu di Ibu Kota ini di Masjid Kampus UGM. Tak pelak, Gubernur Anies yang hendak turun dari mimbar terlihat kesulitan karena saking banyaknya jemaah yang hendak swafoto

Di tengah kerumunan jemaah yang maha dahsyat ini, Gubernur Anies tetap menunjukkan keramahannya. Sambil tersenyum, penggagas Gerakan Indonesia Mengajar itu tetap melayani jemaah yang hendak berjabatan tangan.

Sesekali, Gubernur Anies melambaikan tangan ke arah jemaah yang menerikkan namanya dari kejauhan. “Pak Anies,” teriak jemaah disambut dengan lambaian tangan Sang Gubernur.

Sebagai informasi, dalam rangkaian ibadah Shalat Tarawih, Gubernur Anies hadir untuk memberikan ceramah di Masjid UGM.

Dalam kesempatan itu, ia sempat berbagi pengalaman dan kinerjanya membangun DKI Jakarta. Termasuk memprioritaskan infrastruktur untuk para pejalan kaki dan menciptakan ruang ketiga atau tempat interaksi bagi warga. (kba)

Editor: Freddy Mutiara

 

Artikel ini telah dibaca 50 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wali Kota Eri Cahyadi Berangkatkan Bromo KOM Challenge 2022, Kejuaraan Bersepeda Bakal Jadi Agenda Rutin Perayaan HJKS

21 Mei 2022 - 20:47 WIB

Menakar Indonesia ke Depan ala Gubernur Ganjar di Kampus UBAYA, Rektor: Kewajiban Moral Politik Kebangsaan terhadap Bangsa dan Negara

21 Mei 2022 - 20:14 WIB

Gelar Doa, Yasin dan Tahlil Tujuh Hari Korban Kecelakaan Bus Ardiansyah, Taman Zakat Ajak Puluhan Anak Yatim

21 Mei 2022 - 19:55 WIB

Bupati Gus Muhdlor Pastikan Jalan Rusak di Kawasan Buduran Diperbaiki sebelum Akhir Mei

21 Mei 2022 - 19:30 WIB

700 Peserta Meriahkan Festival Rujak Uleg di HJKS ke 729

21 Mei 2022 - 18:35 WIB

Jangan Ada Calon Jama’ah Haji Batal karena Vaksin Belum Lengkap. Khofifah: Vaksinasi Covid-19 Gratis di Semua Faskes

21 Mei 2022 - 14:05 WIB

Trending di kempalanews