Menu

Mode Gelap

kempalanews · 10 Nov 2021 21:28 WIB ·

Ganjar Dideklarasikan Maju Capres 2024


					Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (prambors) Perbesar

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (prambors)

JAKARTA-KEMPALAN: Garda Relawan Indonesia Semesta (GARIS) mendeklarasikan dukungan mereka terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden di 2024.

Gatot Suroso selaku Ketua Umum GARIS, menilai bahwa Ganjar merupakan sosok yang paling tepat untuk melanjutkan kepemimpinan dari Presiden Joko Widodo. Menurut dirinya, Ganjar adalah sosok marhaenis dan menghargai nilai kebinekaan.

“Dia seorang Marhaenis sejati dan memahami konsep Trisakti Bung Karno,” ucap Gatot saat memberikan konfirmasinya di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (10/11).

Dirinya juga mengungkapkan, bahwa marhaenisme merupakan suatu ideologi yang diusung oleh Presiden RI pertama, Sukarno. Ideologi tersebut menentang adanya penindasan golongan proletar, yakni petani, nelayan, dan buruh oleh para kaum borjuis atau kapitalis.

Gatot melanjutkan, Ganjar sendiri dinilai merupakan pemimpin yang berpihak kepada kaum Marhaen. Keberpihakan Ganjar, menurut dirimya, banyak tercermin dalam perilakunya selama memimpin Jawa Tengah.

“Beliau tidak segan berbaur dengan rakyat dan sangat familiar di tengah masyarakat. Selain itu kinerja beliau sebagai Gubenur Jawa Tengah sangat baik,” ucapnya.

Gatot menyebutkan bahwa organisasinya telah tersebar di 34 provinsi dan siap mendukung Ganjar untuk maju pada Pemilihan Presiden 2024. Dirinya bahkan tak segan bakal melakukan sosialisasi ke luar negeri untuk mendukung Ganjar.

“GARIS juga akan terbuka dan bergandengan tangan dengan berbagai relawan lainnya yang satu misi dan jiwa dalam memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden,” tandasnya. (cnnindonesia/Akbar Danis)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wagub Emil Pastikan Ketersediaan Logistik dan Posko Pengungsi Terpenuhi

9 Desember 2021 - 12:46 WIB

KEI-ANTARA Gelar Uji Kompetensi Wartawan di Sumenep

9 Desember 2021 - 10:14 WIB

Gelar Uji Kompetisi Wartawan

Cara Bupati Achmad Fauzi Mengurangi Angka Kemiskinan di Sumenep

9 Desember 2021 - 08:12 WIB

Bupati Achmad Fauzi

Tinjau Penyaluran Pakan Ternak, Wagub Emil: Sudah Termanfaatkan Baik

9 Desember 2021 - 06:08 WIB

Ketua DPD RI Dorong Pemerintah Riset Mitigasi Kebencanaan

9 Desember 2021 - 05:53 WIB

Bupati Gresik Ajak Generasi Milenial Kembangkan Kemampuan Berwirausaha dan Skill pada Era Digitalisi

9 Desember 2021 - 00:01 WIB

Trending di kempalanews