Usai Tarik Pasukan, Petinggi Militer AS Anggap Afghanistan Merupakan Kegagalan Strategis

waktu baca 2 menit
Jenderal Mark Milley dan Menhan Lloyd Austin dalam Testimoni di depan Kongres. (Aljazeera)

WASHINGTON-KEMPALAN: Pemimpin Pentagon mengatakan bahwa jika AS bertahan lebih lama di Afghanistan, maka semua hal yang terjadi pada saat ini tidak akan ada. Kabul tidak akan jatuh kepada Taliban hingga kejadian lainnya jika AS menahan waktunya sedikit lebih lama.

Menteri Pertahanan AS, Lloyd Austin dan Kepala Militer Gabungan AS, Jenderal Mark Milley memberikan testimoni di depan Kongress pada Selasa (28/9). Keduanya mengakui bahwa tindakan AS beserta kegagalan lainnya yang menuju kepada kekacauan di Afghanistan bermula dari ditariknya pasukan AS dari Afghanistan.

“Hal ini menjadi jelas bagi kami bahwa tindakan kami di Afghanistan tidak akan selesai meskipun Taliban sudah menguasai Kabul” ucap Mark Milley sembari mengatakan bahwa terdapat kemungkinan besar Afghanistan akan menuju ke perang sipil.

“Kami perlu untuk berpikir kembali beberapa kemungkinan terburuk yang kami tidak akan siap untuk dengar” ucap tambah Lloyd Austin.

Sebelumnya, Kepala Militer Gabungan AS, Jenderal Mark Milley bersamaan dengan Pusat Komando AS, Jenderal McKenzie mengatakan bahwa pemerintahan yang dibelakangi oleh Barat akan runtuh jika pasukan AS minggat dari Afghanistan.

Next: Analisis kami…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *