Kota Surabaya

Gedung DPRD Surabaya Lengang, Pulang dari Makam Bung Karno, Belasan Positif Covid 19

  • Whatsapp

SURABAYA-KEMPALAN: Tidak seperti biasanya, kantor DPRD Kota Surabaya terlihat lengang, Kamis siang (10/6). Ini setelah tersiar kabar sejumlah anggota dewan terpapar virus Covid 19.

Belum diketahui pasti jumlah wakil rakyat yang positif Covid 19. Diperkirakan mencapai belasan orang.

Menurut sumber di DPRD Surabaya, mereka yang terinfeksi virus mematikan itu kebanyakan dari Fraksi PDI Perjuangan. Termasuk salah satu pimpinan dewan.

“Kemungkinan teman-teman PDIP tertular Covid 19 saat nyekar ke makam Bung Karno di Blitar, Sabtu lalu,” ujar sumber tersebut.

Rombongan anggota dewan Fraksi PDIP berangkat ke Blitar dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila. Ada yang bawa mobil pribadi. Ada juga yang menumpang bus DPRD Surabaya.

Sepulang dari Blitar, sebagian dari mereka mengeluh dan marasakan badannya panas dan meriang. “Setelah di-swab ternyata hasilnya positif Covid,” sambung sumber itu.

Selain anggota dewan yang dikabarkan positif, beberapa tenaga outsourcing yang menjadi staf fraksi juga terpapar.

Anggota dewan lainnya yang satu komisi dengan mereka juga dikabarkan ada yang tertular. Makanya, anggota DPRD Surabaya di Komisi A, B, C dan D kemudian ramai ramai tes swab untuk memastikan tertular atau tidak.

Sumber resmi di DPRD Surabaya menolak memberi keterangan resmi. (freddy mutiara)

Berita Terkait