Tenis

Tsitsipas dan Zverev Akan Berduel di Semi Final Prancis Terbuka 2021

  • Whatsapp
Tsitsipas usai mengalahkan Medvedev di babak perempat final Roland Garros (Roland Garros).

PARIS-KEMPALAN: Stefanos Tsitsipas dan Alexander Zverev akan bertemu satu sama lain untuk kedelapan kalinya dalam karir mereka, setelah keduanya maju ke semifinal usai Prancis Terbuka Roland Garros 2021 pada Selasa (8/6).

Pertandingan Tsitsipas dengan Daniil Medvedev menjadi headline sesi malam di Court Philippe-Chatrier dan petenis Yunani itu mengalahkan unggulan kedua 6-3, 7(7)-(3)6, 7-5.

Tsitsipas dengan cepat mengambil poin set pembuka hanya dalam 31 menit.

Petenis Yunani itu melanjutkan momentumnya di awal set kedua. Dia menikmati keunggulan 3-1 sebelum Medvedev memulihkan ketenangannya dan menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Namun, petenis Rusia itu kemudian gagal memanfaatkan peluang set-point di game ke-10.

Setelah itu dilanjutkan dengan tie-break dan Tsitsipas mengambil alih kendali. Dia mengklaim mini-break pada poin pertama, sebelum double hold membuatnya unggul 3-0.

Daniil Medvedev kemudian terlibat adu mulut dengan wasit kursi sebelum bertahan pada kedudukan 5-5 di set ketiga.

Tsitsipas tetap sangat fokus, memanfaatkan momentum dan bangkit dari ketertinggalan sehingga petenis asal Yunani itu lolos ke semi final.

“Saya bermain melawan salah satu pemain terbaik dalam tur, jadi saya harus menjaga intensitas dan meningkatkan permainan saya sepanjang pertandingan,” kata Tsitsipas usai pertandingan.

“Saya merasa bahwa saya bermain sangat baik dan tidak memberinya banyak ruang. Saya pikir penampilan saya hampir menjadi salah satu yang terbaik minggu ini, saya akan mengatakannya. Saya sangat senang dengan itu. Berada di sini di lapangan clay di Paris membawa kembali kenangan indah, saya senang untuk terus mengulanginya dan mencoba untuk melangkah lebih jauh hari demi hari” tambahnya.

Aksi Zverev di perempat final Roland Garros (Roland Garros).

Sementara itu, Zverev melaju ke semi final dengan kemenangan telak 6-4, 6-1, 6-1, atas Davidovich Fokina.

Setelah set pembuka yang menegangkan, di mana kedua pemain berjuang untuk menahan servis, petenis peringkat 6 dunia itu meningkatkan kecepatan dan kekuatan

Secara total, Zverev hanya menghabiskan 96 menit di lapangan dan meskipun dia senang mencapai semifinal Grand Slam ketiganya, dan yang pertama di Roland Garros, dia berharap lebih.

“Sangat menyenangkan berada di semifinal, tetapi hanya berada di sini tidak memuaskan saya,” kata Zverev di lapangan.

“Saya tahu saya bermain cukup baik, dan saya harap saya bisa terus bermain dengan cara yang sama, mungkin bahkan lebih baik di semifinal dan kemudian kita akan melihat dalam waktu dua hari apa yang akan terjadi pada saya. Jelas, Grand Slam adalah turnamen yang paling ingin kami menangkan. Sebelumnya, mungkin dalam beberapa tahun terakhir, saya terlalu menekan diri sendiri,” ujarnya.

Pertandngan antara kedua petenis tersebut akan berlangsung pada Kamis (10/6). (Sky Sports/Eurosport, Belva Dzaky Aulia)

Berita Terkait