Euro 2020

Italia Menang, Hajar Republik Ceko 4-0

  • Whatsapp
Sepakan Immobile yang berbuah gol ke gawang Republik Ceko

BOLOGNA-KEMPALAN: Italia sukses raih kemenangan besar saat menjamu Republik Ceko dalam laga uji coba jelang Piala Eropa 2020.

Pada laga yang tersaji di Renato Dall’Ara, Sabtu (5/6) dini hari WIB itu. Gli Azzuri sukses raih kemenangan besar dengan skor 4-0.

BACA JUGA

Italia langsung mendominasi sejak menit awal babak pertama. Gli Azzurri sudah mampu memecah kebuntuan di menit ke-23. Crossing Lorenzo Insigne coba dihalau oleh Jakub Brabec, namun bola sapuan malah sampai di kaki Ciro Immobile di kotak penalti.

Setelah sukses menggocek Ondrej Celustka, penyerang Lazio itu kemudian melepaskan tembakan ke gawang Republik Ceko yang dijaga Jiri Pavlenka. Gol, Italia unggul 1-0.

Jelang akhir babak pertama, Italia kembali menambah keunggulan. Nicolo Barella, yang menggiring bola hingga ke depan kotak penalti Ceko, melepaskan tembakan keras dengan kaki kanannya. Bola sempat membentur Jan Boril, namun tetap bergulir masuk ke gawang Pavlenka. Gol, Azzurri makin menjauh dengan unggul 2-0.

Tak ada tambahan gol lagi hingga babak pertama usai, skor 2-0 untuk keunggulan Italia tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, dominasi Italia masih belum berakhir. Pada menit ke-66, Azzurri kembali mencetak gol.

Umpan terobosan Immobile berhasil diterima Insigne yang menusuk dari sisi kiri. Pemain asal Napoli itu kemudian melepaskan sepakan terukur ke sudut kanan gawang. Gol, Italia unggul 3-0

Italia menutup pesta gol mereka dengan kembali menggetarkan jala gawang tim tamu di menit ke-73. Gol terakhir dicetak Domenico Berardi dengan sepakannya yang mengecoh Pavlenka di sisi kanan kotak penalti.

Tak ada tambahan gol lagi hingga peluit panjang berbunyi, skor 4-0 untuk kemenangan Italia menjadi hasil akhir pertandingan.

Italia akan bermain menghadapi Turki di laga pembuka Piala Eropa 2020 di Roma pada 12 Juni pukul 02.00 WIB mendatang. Sedangkan Ceko masih akan beruji coba dengan Albania pada 9 Juni, sebelum memulai Piala Eropa dengan menghadapi Skotlandia pada 14 Juni. (Sky Sports, Edwin Fatahuddin)

Berita Terkait