Serial Netflix

Keluarga Obama Produser Eksekutif Serial Netflix “We the People”

  • Whatsapp
Salah satu scene di trailer serial Netflix "We the People"

JAKARTA-KEMPALAN: Sebagai layanan streaming terbesar di dunia, Netflix senantiasa memberikan suguhan berupa film dan serial yang tergolong bagus. Bahkan, Netflix mulai melebarkan sayapnya di ajang penghargaan terbesar, seperti Golden Globes hingga Academy Awards.

Baru-baru ini ada informasi yang cukup menarik, dimana keluarga dari Presiden kulit hitam pertama di Amerika Serikat ikut berpartisipasi dalam salah satu serial Netflix. Ada nama Barack Obama dan Michelle Obama yang ikut ambil bagian sebagai produser eksekutif di serial berjudul “We the People”.

Serial ini bernuansa musikal dan animasi, yang mana memang ditujukan untuk seluruh pecinta film yang rindu akan cerita-cerita yang hangat namun masih dibumbui musikalitas. Serial ini rencananya akan memiliki 10 episode yang memiliki durasi tergolong singkat, yaitu tiga menit saja.

Serial original dari Netflix ini juga akan diramaikan oleh beberapa musisi asal negara Paman Sam, seperti Brandi Carlile, H.E.R, hingga Andra Day. We the People akan disutradari oleh Chris Nee yang memiliki pengalaman menggarap serial animasi ternama, seperti Doc McStuffins dan Vampirina.

Terkait serial ini, Netflix mengumumkan akan merilis secara global pada awal bulan, tepatnya pada tanggal 4 Juli 2021. Serial ini juga sarat akan nilai-nilai edukasi, khususnya pada nilai-nilai fundamental di negara Amerika Serikat. Nilai-nilai edukasi tampak dari lagu, adegan, serta percakapan di serial animasi ini.

Setiap episode dari serial ini, akan mengajak semua orang untuk memikirkan kembali kewarganegaraan sebagai pondasi dasar hidupnya. Kemudian untuk membingkai ulang pemahaman mereka tentang apa arti pemerintah dan kewarganegaraan di era modern. Musisi lain yang ditampilkan dalam seri ini termasuk Kristen Anderson-Lopez, Robert Lopez, Daveed Diggs dan Brittany Howard. (Rafi Aufa Mawardi)

Berita Terkait