Film

Dapat Sambutan Positif, Simak Fakta-fakta Menarik dari Film A Quiet Place Part II

  • Whatsapp
Salah satu scene menegangkan di film A Quiet Place Part II

JAKARTA-KEMPALAN: Film A Quiet Place yang diliris tahun 2018 lalu, mendapatkan respon yang sangat positif dari para penggemar film thriller-horror hingga kritikus yang acap kali melontarkan kritik tajam. A Quiet Place seakan menjadi gebrakan baru dalam industri perfilman, khususnya di Hollywood.

Film ini berhasil mematahkan persepsi para penonton, dimana film thriller-horror selalu diidentikkan dengan karakter hantu menyeramkan, jalan cerita yang sadis, dan seterusnya. Disini John Krasinski berhasil mendobrak industri, dengan menggabungkan genre thriller-horror dengan Sci-Fi.

Film ini benar-benar membuat penonton sesak nafas, akibat dari penyuntingan gambar yang gelap namun menakutkan, dialog yang sangat minim, dan tensi suara yang mendebarkan jantung. Paket komplit dengan jalan cerita yang sebenarnya imajiner karena monster sebagai subjeknya, namun tetap dapat memberikan kesan yang menakutkan bagi penonton.

Kesuksesan film yang pertama, membuat John Krasnski melanjutkan kisah dari universe A Quiet Place ini. Tetap diperankan oleh tokoh utama, yakni Emily Blun sebagai Evelyn Abott, Millicent Simmonds sebagai Regan Abott, hingga tokoh baru yang diperankan aktor Inggris, Cillian Murphy sebagai Emmet.

Film ini menceritakan pasca kejadian di rumah keluarga Abott. Dimana sekarang Evelyn dan keluarganya harus menghadapi ancaman yang besar dari luar. Mereka terpaksa harus berkelana dan berpetualang mencari tempat yang aman untuk menghindari monster yang sangat peka dengan suara ini.

Disini, Kempalan.com telah merangkum beberapa fakta mengenai film A Quiet Place Part II.

1. A Quiet Place Part II tidak direncanakan diawal
John Krasinski selaku sutradara dan aktor di film ini, mengutarakan bahwa awalnya tidak memiliki ide untuk membuat film ini menjadi sebuah sekuel. Namun karena melihat atensi dari fans yang positif dan ada potensi untuk pengembangan cerita menjadi triologi, maka akhirnya John membuat film ini.

2. Inspirasi dari film pertama
John Krasinski berkomitmen untuk tetap berangkat dari cerita original di film pertama. Sehingga ada beberapa aspek dan elemen yang ada di dalam film kedua, yang berangkat dari ide-ide di film pertamanya. Salah satunya adalah untuk mengembangan jalan cerita menjadi lebih luas lagi, dengan konsep jalan cerita di dunia luar.

3. Chillian Murphy
Aktor asal Inggris, Cillian Murphy, dalam film ini berperan sebagai Emmet. Salah satu karakter baru di film kedua ini. John Krasinski memiliki Murphy, berkat akting luar biasanya dalam serial Inggirs, Peaky Blinders. Alasannya, ia memilih aktor yang kerap memainkan karakter yang “moral ambigu”. Sehingga Murphy menjadi aktor yang paling cocok untuk memerankan ini.

Film A Quiet Place Part II sudah dapat disakikan di bioskop kesayangan. Film ini akan mengobati kerinduan para fans mengenai film thriller-horror sekaligus menjawab pertanyaan dari misteri yang ada di film pertamanya. (Rafi Aufa Mawardi)

Berita Terkait