Dengan 10 Pemain, Bajul Ijo Berhasil Balikkan Keadaan

waktu baca 2 menit

Persebaya Surabaya sukses memetik kemenangan pada laga perdana Piala Menpora. Melawan Persik Kediri tim berjuluk Bajul Ijo ini menang dengan skor 2-1.

Di babak pertama Persebaya sempat kesulitan membongkar pertahanan tim Macan Putih. Malah dengan mengandalkan kecepatan pemain, Persik berhasil merepotkan barisan pertahanan Persebaya.

Hasilnya Rizky Ridho harus mendapatkan kartu merah di menit ke-38 babak pertama. Ridho mendapat kartu merah setelah dua kali melakukan pelanggaran yang dinilai cukup keras oleh wasit.

Di babak kedua meski bermain dengan 10 orang, Persebaya terlihat tidak tertekan. Malah beberapa kali Persebaya mencuri peluang melalui kaki Oktafianus Fernando yang sempat membentur tiang serta Samsul Arif Munip yang masih melebar tembakannya meski sudah berhadapan dengan kiper.

Persik akhirnya mendapatkan peluang emas. Handsball Alwi Slamat di kotak dalam kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih. Andri Ibo sebagai kapten tim sukses mengeksekusi penalti dengan mengelabui kiper Satria Tama di menit 62.

Tertinggal satu gol, Aji Santoso kemudian memasukkan beberapa pemain flamboyan yang memiliki tipikal bisa membuka ruang. Seperti Rendi Irwan, Ricky Kambuaya serta pemain muda Akbar Firmansyah.

Kolaborasi tiga pemain baru di lini serang Persebaya ini berbuah manis. Akselerasi Ricky di kotak penalti Persik harus dilanggar pemain sesama asal Papua Andri Ibo. Samsul Arifin yang menjadi eksekutor di menit 66.

Tak lama berselang atau empat menit kemudian Persebaya kembali mendapat hadiah penalti. Umpan mendatar Akbar Firmansyah terlalu lama ditahan oleh OK John di area penalti.

Samsul Arif yang berhasil merebut bola kemudian dilanggar oleh pemain naturalisasi asal Afrika itu. Dan Samsul yang kembali menjadi eksekutor berhasil mencetak gol di menit ke 70.

Setelah 90 menit berakhir, wasit memberi tambahan waktu cukup lama hingga enam menit. Persebaya yang ditekan habis-habisan berhasil mengamankan kemenangan pada laga di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (23/3) malam itu. (bam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *