Wali Kota Eri Ungkap Peran Ibu dalam Membentuk Pemuda Tangguh

waktu baca 2 menit

SURABAYA-KEMPALAN: Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memimpin upacara peringatan Hari Bela Negara (HBN) ke-75 dan Hari Ibu ke-95 di halaman Balai Kota Surabaya, Jumat (22/12). Upacara ini juga sekaligus memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan menutup program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 5 Tahun 2023.

Upacara ini turut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Surabaya, pejabat di lingkup pemerintah kota, serta para tamu undangan. Selain itu, upacara juga dihadiri oleh 1.430 mahasiswa yang telah menyelesaikan program MSIB di lingkup Pemkot Surabaya.

Wali Kota Eri Cahyadi mengapresiasi peran ibu dalam membentuk karakter anak-anak yang cinta negara dan memiliki jiwa kesetiakawanan. Ia meyakini, setelah terbentuk jiwa kesetiakawanan, maka akan membentuk pemuda-pemuda tangguh yang bisa mengubah Surabaya menjadi kota yang lebih sejahtera.

“Karena itu di Hari Ibu ini saya mengucapkan Selamat Hari Ibu untuk seluruh warga Surabaya, untuk para ibu yang tidak pernah lelah terus berjuang membangun Surabaya dan membangun keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah,” kata Eri Cahyadi ketika ditemui usai upacara.

Selain itu, Eri juga mengajak para mahasiswa yang telah menyelesaikan program MSIB untuk menjadi agen perubahan di daerah masing-masing. “Karena negara ini membutuhkan perubahan dan perubahan itu ada di tangan para pemuda dan para mahasiswa,” ujar dia.

Eri berharap, para mahasiswa tersebut bisa memberikan yang terbaik bagi kotanya masing-masing. Juga, bisa memberikan sumbangsih yang luar biasa dan perubahan untuk menuju kebaikan negara Indonesia. “Sukses selalu untuk seluruh teman-teman mahasiswa,” kata dia.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Surabaya Rini Indriyani turut menyampaikan harapannya kepada para mahasiswa dan para ibu di Kota Pahlawan.

“Untuk para mahasiswa, terus bersemangat dalam mengejar cita-cita. Dan untuk para wanita sebagai calon ibu, jadilah ibu yang hebat, Ibu yang luar biasa dan semangat dalam mengejar cita-cita,” kata Bunda Rini, panggilan lekatnya.

Tak lupa, Bunda Rini juga mengucapkan selamat Hari Ibu kepada para ibu di Kota Pahlawan. Ia berharap, para ibu bisa terus mendidik putra-putri mereka menjadi anak-anak luar biasa yang bisa membawa perubahan positif bagi Surabaya dan Indonesia.

“Untuk semua ibu-ibu hebat di Kota Surabaya, tetap menjadi ibu yang luar biasa buat keluarga, putra-putrinya, dan tetap setia menjadi ibu yang luar biasa untuk mendampingi suami membentuk keluarga sakinah, mawaddah warahmah,” tutupnya. (Dwi Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *