Wakil Sekretaris PDIP Achmad Hidayat: Beasiswa Pemuda Tangguh Kebijakan Pro-Rakyat

waktu baca 2 menit

SURABAYA-KEMPALAN: Dalam kegiatan Sapa Warga yang digelar di Purwodadi Kelurahan Jepara Kecamatan Bubutan menerima masukan sejumlah hal terkait permasalahan warga masyarakat.

Berbagai permasalahan yang disampaikan oleh ketua RW , RT dan tokoh masyarakat diantaranya terkait dengan PDAM , Pendidikan , Pelayanan Rumah sakit bagi pasien BPJS hingga pendaftaran warga tidak mampu.

Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Achmad Hidayat menyampaikan berbagai program yang dilakukan oleh Kepemimpinan  Walikota Eri Cahyadi – Wakil Walikota Armuji dan Ketua DPRD Adi Sutarwijono.

“Kita dapat melihat bukan hanya pendapatan saja yang besar , tapi sejauh mana anggaran itu dialokasikan untuk masyarakat langsung. Pendidikan dan kesehatan menempati porsi yang besar di antaranya pemberian beasiswa pemuda tangguh bagi mahasiswa tidak mampu asli Surabaya,“ kata Achmad Hidayat.

Dirinya menyebutkan bahwa di tahun 2023 alokasi penerima manfaat beasiswa melalui APBD Surabaya itu berjumlah sekitar 3.180 mahasiswa. Untuk pendaftaran saat ini masih tersedia 800 kuota yang bisa dimanfaatkan.

“ Bukti komitmen untuk meningkatkan derajat warga tidak mampu melalui pendidikan yang dijamin , maka bukan mimpi kalau generasi kedepan kota surabaya bisa menjadi generasi unggul “, tegas Achmad yang juga wakil kepala Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Surabaya.

Penerima beasiswa nantinya akan mendapat sejumlah manfaat yakni pembiayaan uang kuliah tunggal (UKT) tiap semester, uang saku Rp500 ribu per bulan selama 10 bulan, hingga dana penunjang kuliah sebesar Rp750 ribu per semester.

Sebagai informasi, periode jadwal pendaftaran dimulai sejak tanggal 1-20 Agustus 2023. Para pendaftar dapat mengakses laman besmart.surabaya.go.id untuk mengisi formulir pendaftaran dan melengkapi syarat yang dibutuhkan.

Adapun ketentuan maupun syarat lebih lengkap telah tersedia melalui kanal informasi dengan mengakses laman instagram besmart.disbudporaparsby maupun menghubungi nomor WhatsApp tertera 082132870798.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *