Anies dan Ridwan Kamil Bersua di Masjid Agung Sumedang

waktu baca 2 menit
Anies dan RK saat salat berjemaah di Masjid Agung Sumedang

Jakarta –KEMPALAN: Gubernur DKI Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) bertemu sejak subuh tadi. Dari informasi, Jumat (11/6/2021), Anies dan RK bertemu dan salat subuh berjemaah di Masjid Agung Sumedang. Ikut mendampingi keduanya, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir.

Anies mengundang Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat dalam kegiatannya hari ini. Acara intinya adalah penandatanganan Kesber Antara Pemprov DKI Jakarta dan Pemkab Sumedang tentang Pengembangan Potensi Daerah. Lokasinya di Gudang PT Kampung Makmur, Sumedang.

Sebelum ke lokasi acara Anies dan RK sarapan bersama dengan menu tahu Sumedang di Restoran Palasaran. Keduanya terlihat mengobrol sangat akrab ditemani teh botol yang lagi viral akhir-akhir ini karena dikaitkan dengan capres teh botol.

Apa saja yang dibahas keduanya, apakah ada soal copras-capres 2024? Belum ada penjelasan resmi keduanya terkait hal ini.

Ridwan Kamil memang sudah menyatakan siap maju Pilpres 2024. Dia juga mengaku cocok dengan sejumlah pemuncak survei capres seperti Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. Apakah kegiatan ini adalah pemanasan duet Anies-RK yang banyak disingkat netizen sebagai ABRI?

Wajar spekulasi politik ini muncul lantaran belakangan Anies memang banyak membangun kerjasama dengan daerah-daerah. Sejumlah pihak menyebut ini bagian dari upaya menggalang dukungan daerah persiapan Pilpres 2024, namun Anies menegaskan kegiatan tersebut untuk pemenuhan kebutuhan pokok warga DKI. (et)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *