Euro 2020

Skuad Resmi inggris Diumumkan, Siapa 26 Pemain yang Terpilih?

  • Whatsapp
Bek kanan Timnas Inggris, Trent Alexander-Arnold

LONDON-KEMPALAN: Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate telah memilih 26 pemain untuk skuad resmi Inggris di Euro 2020.

Secara mengejutkan Trent Alexander-Arnold terpilih sebagai salah satu bek kanan yang akan dibawa Southgate ke Euro.

Posisi bek kanan memang menjadi area yang memiliki persaingan paling kompetitif dan banyak orang yang memperkirakan bek kanan Liverpool itu akan absen karena sedang mengalami penurunan performa saat bermain di Liverpool musim ini.

Selain Trent, Southgate juga membawa tiga bek kanan lainnya, yaitu Reece James, Kyle Walker, dan Kieran Trippier. Sementara Aaron Wan-Bissaka dikeluarkan.

Cukup mengejutkan karena terdapat empat nama bek kanan yang terpilih sementara di posisi bek kiri hanya ada dua pemain yang dipilih oleh Southgate, yaitu Ben Chilwell dan Luke Shaw.

Bintang baru Arsenal, Bukayo Saka juga menjadi salah satu dari beberapa pemain muda yang terpilih.

Jude Bellingham, pemain bintang Borussia Dortmund, juga termasuk di antara lima gelandang yang dipilih.

Southgate juga memasukan Kalvin Phillips, Jordan Henderson, Mason Mount, dan Declan Rice untuk memperkuat lini tengah.

Sementara Jesse Lingard, yang tampil luar biasa di West Ham, tak ikut masuk ke dalam skuad resmi Inggris.

Namun, Southgate mengatakan pemain pinjaman Manchester United itu kemungkinan akan menjadi starter dalam pertandingan persahabatan yang akan datang melawan Austria.

Jordan Pickford, Sam Johnstone, dan Dean Henderson adalah tiga penjaga gawang yang terpilih, semetara Aaron Ramsdale akan absen.

Dalam sisi serangan Southgate memiliki sejumlah opsi, tetapi memilih melawan inklusi kejutan dengan tidak memilih Ollie Watkins.

Harry Kane diharapkan untuk memimpin lini depan dan akan didukung oleh Marcus Rashford dan Dominic Calvert-Lewin.

Jack Grealish, Raheem Sterling, dan Jadon Sancho akan menambahkan faktor X di lini depan.

Phil Foden, yang menikmati tahun luar biasa bersama Manchester City, juga diharapkan untuk memberi kejutan.

Inggris akan memulai kampanye Euro 2020 mereka melawan Kroasia pada 13 Juni.

Mereka ditempatkan di Grup D dan juga akan menghadapi Skotlandia pada 18 Juni dan Republik Ceko pada 22 Juni.

Ketiga pertandingan mereka akan dimainkan di Wembley dan Southgate bertujuan untuk membangun kembali pertunjukan mengesankan di Rusia tiga tahun lalu dengan membawa Three Lions masuk keempat terakhir.

“Para pemain berpengalaman adalah orang-orang yang tahu bagaimana menang dan telah berada di turnamen sebelumnya dan mendorong tim.” kata Southgate.

“Anda membutuhkan keseimbangan itu. Ada para pemain muda yang datang dan memberikan energi, kami tidak membawa turis ke sini, kami memiliki skuad di mana setiap orang siap bermain dan berkontribusi.” tambah pelatih asal Inggris itu.

“Itu sangat penting karena selama sembilan pertandingan berikutnya kami akan membutuhkan semua orang. Pengalaman dalam komposisi pemain itu sangat penting.” tutup pria yang menjabat sebagai Pelatih Kepala Timnas Inggris itu. (Mirror UK, Edwin Fatahuddin)

Berita Terkait