Rusia

Tanggapi NATO, Rusia Persiapkan Formasi Militer Baru

  • Whatsapp
Sebuah tank T-72 melintasi rintangan air melalui jembatan terapung selama latihan yang melibatkan unsur-unsur Angkatan Darat Rusia ke-5 yang melintasi badan air setempat di Sergeyevsky Training Ground di Wilayah Primorye, Rusia. (Sputnik/Vitaliy Ankov)

MOSKOW-KEMPALAN: Rusia mengumumkan, mereka akan mengubah dan meningkatkan kehadiran militernya di sepanjang perbatasan Eropa sebagai respon terhadap penumpukan pasukan yang dilakukan blok NATO-AS, sekaligus meningkatkan kehadiran angkatan laut dan pesawat tempurnya.

Melansir Russia Today, Menteri Pertahanan Sergey Shoigu mengatakan pada hari Senin (31/5) bahwa lebih dari selusin unit baru akan dibentuk di Distrik Militer Barat, yang mencakup sebagian besar bagian Eropa Rusia, menyusul peningkatan aktivitas di wilayah tersebut.

“Tindakan rekan-rekan Barat kami menghancurkan sistem keamanan di dunia dan memaksa kami untuk mengambil tindakan pencegahan yang memadai,” katanya dalam sebuah pernyataan yang yang dikutip Kempalan dari Russia Today.

Ia juga menambahkan, Rusia akan terus meningkatkan komposisi perang dari pasukannya dan pada akhir tahun akan ada 20 formasi dan unit militer yang dipersiapkan.

Shoigu menambahkan bahwa langkah itu akan “disinkronkan dengan pasokan senjata modern dan peralatan militer” dan 2.000 perangkat keras baru akan dikerahkan sepanjang tahun 2021. Hal ini, menurutnya, merupakan tanggapan yang diperlukan atas kehadiran pasukan, kapal dan kapal NATO. rudal jelajah di wilayah tersebut.

Sebelumnya pada hari yang sama, Kementerian Pertahanan telah merilis rekaman tentara yang menyerbu pantai Krimea, berpartisipasi dalam simulasi perang dengan kapal pendarat amfibi yang mendarat di semenanjung yang disengketakan. Dalam sebuah pernyataan, dikatakan bahwa latihan itu “memungkinkan Anda untuk mempraktikkan tugas pendaratan pasukan dan mengatasi pertahanan kondisional anti-pendaratan musuh.” (Russia Today, reza hikam)

Berita Terkait