Liga Champions

Sterling: Hanya Diri Sendiri yang Dapat Menahan Man City untuk Memenangkan Liga Champions

  • Whatsapp
Gelandang serang Manchester City, Raheem Sterling

MANCHESTER-KEMPALAN: Raheem Sterling mengatakan bahwa hanya diri sendiri yang dapat menahan Manchester City untuk memenangkan final Liga Champions, meski timnya telah menderita dua kekalahan melawan Chelsea dalam dua bulan terakhir.

Tim asuhan Pep Guardiola melaju ke final Liga Champions pertama klub sebagai favorit kuat untuk menang setelah mengamankan gelar juara Liga Premier dan Piala Carabao musim ini.

Kemenangan Chelsea di semifinal Piala FA melawan City di Wembley pada bulan April mengakhiri harapan tim Etihad untuk meraih quadruple yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Tim Thomas Tuchel juga menunda The Citizens merebut gelar Liga Premier awal bulan ini dengan kemenangan 2-1 mereka di Etihad.

Namun, meskipun timnya telah kalah dua kali melawan, penyerang asal Inggris Sterling mengatakan bahwa City tidak perlu takut selain diri mereka sendiri.

“Sekarang ini soal fokus untuk memenangkan trofi itu.” kata Sterling.

“Satu-satunya hal yang dapat menghentikan kami adalah diri kami sendiri, jika saya boleh jujur.” kata mantan pemain Liverpool itu.

“Kami telah melawan mereka dua kali [di bawah Tuchel] dan kalah dua kali, tapi ini final Liga Champions.” tambah pemain asal Inggris iru.

“Pada hari itu, segalanya jauh berbeda. Anda melakukannya dengan pola pikir yang bersih. Pertandingan yang terjadi melawan mereka sebelumnya sudah tidak berlaku lagi.” kata Sterling.

“Ini adalah pertandingan di mana saya mengharapkan ujian yang sulit, tetapi pada saat yang sama saya mengharapkan kami dapat melewatinya.” tambah pemain berusia 26 tahun itu.

“Saya mengharapkan pertandingan yang menuntut fisik. Chelsea adalah tim kuat yang memiliki banyak pemain kuat secara fisik.” kata pemain asal Inggris itu.

Sejak pengambilalihan Sheikh Mansour bin Zayed al Nahyan pada tahun 2008, City telah menargetkan gelar Liga Champions sebagai hasil akhir dari investasi pemiliknya, yang telah menggelontorkan lebih dari £ 1,7 miliar untuk klub asal Inggris itu selama 13 tahun terakhir.

Sterling juga mengakui bahwa setiap pemain di City sadar akan tekad pemilik untuk melihat timnya dinobatkan sebagai juara Eropa.

“Ini adalah klub yang sejak saya datang ke sini, cara mereka ingin kami pergi adalah memenangkan Liga Premier dan Liga Champions.” kata Sterling.

“Pencapaian yang sangat besar untuk sampai ke sana, tetapi saya tahu bahwa klub tidak hanya akan senang untuk sampai di sana. Mudah-mudahan kami bisa melakukannya, kami bisa menang di akhir pekan dan membuat sejarah di klub ini.” tambah mantan pemain Liverpool itu.

“Tentu saja, ini adalah final Liga Champions, tetapi pada saat yang sama kami adalah pesepakbola, kami akan tetap memainkan sepak bola kami.” tutup gelandang asal Inggris itu. (ESPN, Edwin Fatahuddin)

Berita Terkait