Turki

Pameran Seni ‘Artcontact’ 2021, Gratis untuk Petugas Kesehatan

  • Whatsapp
Artcontact Istanbul Fair 2021.

ISTANBUL-KEMPALAN: Istanbul akan menjadi tuan rumah pameran seni kontemporer internasional baru yang disebut “Artcontact” antara 31 Mei dan 6 Juni 2021 di Pusat Seni Avrasya. Atis, perusahaan yang telah menyelenggarakan Pameran Seni Kontemporer ArtAnkara di ibu kota selama tujuh tahun, akan menyelenggarakan Pameran Seni Kontemporer Artcontact tahun ini.

Pameran akan diselenggarakan di atas area seluas 10.000 meter persegi tertutup dan 5.000 meter persegi ruang terbuka ini akan menampung sekitar 1.000 artefak dari seniman lokal dan asing. Diskusi, panel, dan konser juga akan diadakan dalam lingkup pameran, yang mencakup proyek-proyek luar biasa, yang menangani pandemi COVID-19 dalam berbagai dimensi.

Upacara penghargaan akan diadakan setelah konser pembukaan BAU Jazz sebagai bagian dari pratinjau pada 31 Mei.

Salah satu proyek menarik dari pameran tersebut, di mana para peserta hanya dapat berpartisipasi melalui galeri, adalah “Antropause,” yang diselenggarakan oleh Asosiasi Keramik Turki. Karya-karya 48 seniman, termasuk Zerrin Tekindor, Hasan Şahbaz, Elifko, Çağlar Uzun, Claudia Schmidt dan seniman Korea Kim Yong Moon, dapat dilihat di pameran.

Pengunjung pameran akan melihat patung-patung indah seberat 10-15 ton yang dibuat oleh Mehmet Aksoy dan Metin Yurdanur dan hampir 20 patung Seni dan Workshop ASAŞ 20. Patung-patung tersebut akan ditampilkan di area terbuka pameran.

Proyek lain di ArtContact Istanbul adalah Lokakarya Seni Rumah Sakit Dışkapı. Lukisan yang dibuat oleh tenaga kesehatan Rumah Sakit Dışkapı Ankara selama pandemi akan ditampilkan di pameran itu.

Bersama para seniman, seperti Mehmet Aksoy, Devrim Erbil, Bedri Baykam, Ertuğrul Ateş, Professor İsmail Ateş, Metin Yurdanur, Cem Sağbil, Süleyman Saim Tekcan dan Aydın Ayan, galeri, termasuk Maçka Sanat, AB Gallery Korea, Rusevi, Swiss Galeri Clauia Schmidt, Seni Silvio Piesco Brasil, Arte Des-Generado Spanyol dan Galeri Azerbaijan Azart, juga di antara peserta pameran.

Petugas kesehatan dan pasangan mereka, yang telah menghadapi kondisi kerja yang sulit karena pandemi selama dua tahun terakhir, akan memasuki pameran ini secara gratis. (Hurriyet Daily News, reza hikam)

Berita Terkait