Liga Eropa

Berikut Rating para Pemain MU di Laga Final

  • Whatsapp
Edinson Cavani usai mencetak gol penyama kedudukan ke gawang Villarreal.

GDANSK-KEMPALAN: Manchester United dikalahkan oleh Villarreal 11-10 melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di Gdansk pada Kamis (27/5) dini hari WIB.

Siapa yang pantas bertanggung jawab atas kekalahan ini? Pemain mana yang bermain buruk atau tampil mengesankan di final Liga Europa?

Berikut adalah rating penampilan para pemain MU di final Liga Europa yang dikeluarkan pakar sepakbola Sky Sports, Gerard Brand:

David de Gea: 5

David de Gea memiliki 11 peluang untuk menghentikan tembakan penalti pada pertandingan malam itu, namun tak berhasil satu kali pun.

Kiper asal Spanyol itu bahkan tak mampu menghentikan tembakan Kiper Villarreal GerĂ³nimo Rulli. De Gea juga gagal mengeksekusi tembakan penalti dan membuat MU harus bersabar lagi untuk mengakhiri puasa gelarnya.

Aaron Wan-Bissaka: 6

Seperti yang telah kita lihat sepanjang musim ini, kemampuan pertahanan Aaron memang cukup baik, namun tidak dengan kemampuan menyerangnya.

Dengan United mendominasi bola, tanggung jawab Wan-Bissaka untuk menyerang jadi makin besar, namun di sepertiga akhir sentuhan pertamanya secara rutin kembali ke belakang sehingga United lebih memilih menyerang dari kiri dan Luke Shaw sebagai jalur menuju gawang.

Kemampuan bertahannya memang sempurna, tetapi United juga membutuhkan kualitasnya di serangan.

Eric Bailly: 6

Tendangan saltonya yang salah arah dan hampir membuat Villarreal kembali mencetak gol di awal babak kedua membuat Eric mendapat nilai buruk.

Eric juga membiarkan penyerang Villarreal mudah masuk ke kotak penaliti selama satu jam pertama di babak pertama.

Victor Lindelof: 5

Lindelof membiarkan Gerard Moreno kabur darinya dan mencetak gol pembuka Villarreal, dan jika striker itu tidak mencetak gol, wasit pasti akan memberikan penalti untuk tarikan yang dilakukan Lindelof.

Meski Ole terus berbicara soal penandatanganan striker baru untuk United, namun melihat performa para bek, peningkatan di lini pertahanan harus menjadi prioritas.

Luke Shaw: 7

Peran Shaw untuk sebagian besar permainan adalah pemain sayap kiri, dan dipaksa untuk melakukan umpan dari dalam pada banyak kesempatan di babak pertama.

United mendapat banyak kesempatan di babak kedua karena dia. Luka sangat berbahaya saat berada di lini serang United dan dia mencatatkan memasukkan 10 umpan silang ke dalam kotak penalti.

Scott McTominay: 8

Pemain terbaik United. Hebat dan canggih dalam penguasaan bola, terutama di ruang sempit, dan tak kenal lelah dalam usahanya memenangkan bola kembali.

Permainannya sangat bagus, baik di lini depan maupun belakang, dia tiba di area penyerangan dengan cepat dan membersihkan bola di lini pertahanan.

Paul Pogba: 6

Bersama Fernandes, pria ini diharapkan United akan membelah lini belakang Villarreal yang keras kepala.

Pogba bermain cukup baik di menit awal, tetapi perannya mulai menjadi berantakan seiring menit waktu berjalan, Pogba juga lebih banyak terkena intersepsi daripada pemain United lainnya.

Bruno Fernandes: 5

Bruno berjuang untuk menemukan ruang untuk menciptakan peluang, namun terjebak di antara sekelompok pemain berseragam kuning yang mengganggu.

Dia dipaksa untuk menarik bola dari dalam, namun tidak mampu menghasilkan keajaiban.

Mason Greenwood: 7

Positif dan cemerlang dalam menguasai bola, tetapi rutenya sering diblokir oleh Villarreal, yang dengan jelas menargetkan dirinya dan Fernandes.

Berhasil menerobos pada beberapa kesempatan, tapi tidak berhasil melepaskan tembakan ke gawang.

Marcus Rashford: 5

Rashfoed erlalu sering kalah dalam penguasaan bola di babak pertama. Dia juga sering mencoba melakukan tembakan langsung ke dalam kotak, dan salah satu tembakannya berhasil membantu Cavani menyamakan kedudukan.

Namun, Rashford melewatkan salah satu peluang fantastis yang bisa membawa United unggul.

Edinson Cavani: 8

Performa brilian lainnya dari Cavani. Berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat untuk mencetak gol.

Kualitas nyata dalam pergerakan dan permainan bertahannya, striker asal Uruguay itu juga sering muncul di area pertahanan untuk membantu memadamkan serangan Villarreal. (Sky Sports, Edwin Fatahuddin)

Berita Terkait