Tayang 15 Juli Nanti! Netflix Luncurkan Dokumenter Olahraga Pertama di Spanyol

waktu baca 2 menit
Entrenador FC Barcelona Xavi Hernandez. (Foto: LALIGA Indonesia)

MADRID-KEMPALAN: Liga Spanyol alias LALIGA bakal mengikuti jejak liga domestik di negara Eropa lainnya yang mempunyai dokumenter di Netflix. Selasa (2/7) Netflix telah menayangkan trailer dokumenter tersebut.

Judulnya: LALIGA: All Access. Ini merupakan film dokumenter olahraga yang pertama di Spanyol. Dalam film dokumenter tersebut penonton akan disuguhkan kisah-kisah bagus nan menarik dari Liga Spanyol musim 2023—2024 lalu.

Seperti perjalanan spektakuler Girona FC musim ini dengan Míchel sebagai pelatih dan kemampuannya untuk memaksakan diri melawan tiga tim besar yang biasa terjadi: Real Madrid, FC Barcelona, dan Atletico Madrid.

BACA JUGA: Real Madrid Juara Liga Spanyol, Tapi Pemainnya Belum Pesta di Cibeles, Ini Alasannya

Atau, perjalanan Xavi Hernández bersama Barca, disertai dengan dinamika mereka yang datang dan pergi, tekanan konstan dari para penggemar, dan tekanan yang dialami oleh seluruh anggota klub, baik di dalam maupun luar lapangan.

Kita pun akan mengenal kehidupan sehari-hari para pesepakbola hebat, seperti Antoine Griezmann, Iker Muniain, Ivan Rakitic, Takefusha Kubo, Álvaro Morata, Isco, Memphis Depay, Nico Williams, dan Robert Lewandowski, dan masih banyak lagi.

Saksikan Liga Spanyol yang belum pernah Anda saksikan sebelumnya, ini sebuah serial dokumenter yang dibuat oleh Morena Films dengan delapan episode. Dari situlah Anda pun dapat melihat realitas kompetisi Spanyol.

Produser Eksekutif Alex Martínez Roig bersama Juan Gordon, keduanya dari Morena Films, berkata: “Kami sangat gembira dengan cerita-cerita unik yang akan ditampilkan dalam serial ini,’’ kata Roig, dalam rilis resminya.

’’Kami membahas tema-tema kontemporer, seperti kesehatan mental, pemberontakan kepada kemapanan, diskriminasi usia, komitmen, mengatasi cedera serius dan semua ini diperankan oleh pemain sepak bola atau pelatih sebagai karakter utama. Kami ingin memanusiakan para pemain dan menunjukkan keragaman dari sebuah kompetisi yang hebat, LALIGA,’’ sambung Roig.

SINOPSIS:

LALIGA atau Liga Spanyol, lebih dari sekadar sepak bola: Liga Spanyol itu adalah gairah, emosi, dan kekuatan dari semua klub dan fansnya. Liga Spanyol diputuskan di lapangan, tapi juga dimainkan di luar lapangan: ruang ganti, tribun, pinggiran stadion, di hari laga.

Dalam film dokumenter ini, kita akan melihat secara langsung lintasan Girona, momen besar musim ini, serta klub-klub lain dan kisah-kisah lain yang memiliki awal dan akhir, seperti kisah Ivan Rakitic atau Iker Muniaín, yang telah mengucapkan selamat tinggal pada kariernya di Sevilla FC dan Athletic Club pada tahun 2024. Kita juga akan melihat dari dekat bagaimana pemain dan fans menjalani derby-derby besar di negeri ini dan, tentu saja, ELCLASICO. (YMP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *