Pengakuan Mengejutkan Bojan Hodak usai Bawa Persib Juara Liga 1

waktu baca 2 menit
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak (*)

KEMPALAN: Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak membuat pernyataan mengejutkan, ia mengaku tak punya rahasia atau resep khusus untuk membawa Persib Bandung menjadi juara Championship Series Liga 1 2023/2024.

Persib memastikan gelar juara Liga 1 musim ini setelah sukses menekuk Madura United 3-1 pada leg kedua Championship Series yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, pada Jumat (31/5) malam. 

Kemenangan tersebut membuat Persib keluar sebagai Juara Liga 1 dengan agregat agregat 6-1 atas Madura United di dua laga final Championship Series Liga 1.

Selepas pertandingan, Bojan Hodak mengaku tak punya resep khusus untuk mendongkrak performa Persib yang berhasil ia bawa dari zona degradasi hingga menjadi juara.

“Sejujurnya saya tidak tahu,” kata Hodak saat ditanya awak media setelah pertandingan. 

“Saya melakukan sesuatu yang biasanya saya lakukan di klub dan anak asuh saya memberikan reaksi yang bagus dan pada akhirnya Anda melihat tim ini,” tambahnya.

Hodak juga mengaku heran saat melihat Persib Bandung sempat terjebak di peringkat ke-16 Liga 1. Menurutnya Persib tak layak berada di posisi itu karena memiliki pemain yang bagus. 

“Saya lihat mereka semua adalah pemain yang bagus, saya tidak tahu apa yang salah dengan ini,” terang Hodak.

Hodak, yang bergabung untuk menggantikan pelatih asal Spanyol Luis Milla pada pertengahan musim 2023/2024, memang menghadapi tantangan berat karena harus mengangkat performa Persib yang jatuh ke zona degradasi. 

Namun, di tangan Hodak, Persib perlahan bangkit hingga mampu menembus empat besar dan berhak melaju ke semifinal Championship Series Liga 1.

Setelah menyingkirkan Bali United di laga, tim berjuluk Maung Bandung itu kemudian menang back to back atas Madura United di partai final dengan format dua leg.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *