Hardiknas, Anggota Sat Binmas Polresta Sidoarjo Edukasi Pelajar

waktu baca 1 menit
Iptu Eko Julianto menyemangati siswa-siswi SDN Lebo Sidoarjo untuk terus giat belajar, serta memberikan pengetahuan bagi pelajar seputar bahaya kenakalan remaja dan pengaruh negatif dari penggunaan media sosial.

SIDOARJO-KEMPALAN: Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Sat Binmas Polresta Sidoarjo berikan edukasi ke pelajar. Kali ini berlangsung di SDN Lebo, Sidoarjo, Kamis (2/5/2024).

Pembinaan dan penyuluhan tersebut dilakukan Ps. Kanit Binpolmas Sat Binmas Polresta Sidoarjo Iptu Eko Julianto bersama Ps. Kaurmintu Sat Binmas Polresta Sidoarjo Aiptu Farid Dian.

“Dengan semangat Hari Pendidikan Nasional kami ingin menyemangati siswa-siswi terus giat belajar, serta memberikan pengetahuan kepada pelajar seputar bahaya kenakalan remaja dan pengaruh negatif dari penggunaan media sosial,” jelas Iptu Eko Julianto.

Dihadapan siswa-siswi SDN Lebo, kedua anggota Polresta Sidoarjo menyampaikan bahwa sebagai pelajar tugasnya adalah mematuhi ajaran dari orang tua dan guru. Dengan giat belajar tentu dapat mencegah terjadinya kenakalan di lingkungan pelajar.

Di sekolah, kasus kenakalan pelajar seringkali terjadi adalah bullying. Dengan mudah pelajar melakukan tindak bullying, terlebih lagi tanpa disadari sampai menyebarluaskannya di media sosial.

“Bullying dan salah penggunaan media sosial inilah yang kami terus edukasi ke kalangan pelajar, agar mereka mengetahui dampak akibat serta sanksi hukum bila melakukan pelanggaran hal ini,” lanjut Iptu Eko. (Muhammad Tanreha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *