HUT Ke 51 SPSI di Hadiri Gibran, Tokoh Masyarakat Plus Petinggi Partai

waktu baca 2 menit
Gibran Rakabuming Raka saat menyapa pengunjung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.(Foto: Mohammad Fadichullisan)

SIDOARJO-KEMPALAN : Puluhan ribu buruh dan anggota keluarga yang tergabung di Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Jawa Timur tumpah ruah di stadion Gelora Delta  Sidoarjo pada Minggu 28/01/2024. Mereka merayakan HUT ke 51 Serikat Pekerja Seluruh Indonesia.

Dalam agenda HUT SPSI tesebut dihadiri Gibran Rakabuming Raka, Pengasuh Pondok Pesantren Bumi Sholawat KH. Agus Ali Mashuri, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Emil Dardak yang juga ketua DPD Partai Demokrat Jatim serta Wakil Ketua DPRD Jatim, Anwar Sadad( parta Gerindra).

Selain itu, hadir pula Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor dan beberapa tokoh masyarakat. 

Ketua SPSI Jatim, Ahmad Fauzi mengatakan kehadiran puluhan ribu massa yang memadati Stadion Gelora Delta Sidoarjo berasal berbagai daerah di Jawa Timur. Fauzi menilai para buruh dan pekerja ini ingin menyaksikan Gibran Rakabuming Raka yang sebentar lagi akan dilantik menjadi Wakil Presiden (Wapres).

“Tetesan keringat dibawah terik matahari ribuan buruh ini ingin menyaksikan Pak Gibran yang sebentar lagi dilantik jadi Wakil Presiden,” ucap Ahmad Fauzi. 

Sementara, Gibran Rakabuming Raka menyampaikan jika di berikan amanah jadi wakil Presiden ada beberapa program prioritas yang ingin dikerjakannya. Diantaranya, soal upah layak untuk buruh dan jaminan keselamatan kerja, terutama kaum perempuan.

“Kami ingin anak-anak pekerja ini bisa sekolah sampai perguruan tinggi atau sarjana ,” ujarnya.

Selain itu, program Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan beasiswa pendidikan juga akan diprioritaskan kepada para pekerja.

“BPJS dan KIS akan kita lanjutkan, tetapi tetap kami lakukan review agar lebih tepat sasaran lagi penerimanya,”tutup Cah solo ini.(Ambari Taufiq/Mochammad Fasichullisan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *