Petani Balongbendo Gagal Panen, Bambang Haryo Langsung Ambil Langkah

waktu baca 1 menit

Sidoarjo – Politisi Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono, Rabu (3/1) mendatangi areal persawahan di desa Bakungtemenggungan dan Mliriprowo yang alami gagal panen akibat tanggul persawahan jebol.

Dalam kunjungan itu, anggota DPR-RI periode 2014-2019 ini langsung melakukan sejumlah langkah-langkah strategis dalam memberikan solusi kepada petani daerah itu.

“Saya langsung menghubungi kepala balai untuk pembenahan nya, dan kita harapkan dapat terselesaikan tidak terlalu lama dan berjalan dengan baik. Karena dampaknya ini, air nya mengalir ke wilayah Balongbendo yang dimana Balongbendo kesulitan air karena airnya masuk kesini,” kata Bambang Haryo.

Dikatakan pemilik sapaan akrab BHS. Para petani sebelumnya telah melakukan swadaya dengan penambalan tanggul semaksimalnya mungkin di tiga tanggul yang jebol tersebut. Namun air tetap mengalir di area persawahan.

Ditempat yang sama, BHS yang berbincang dengan para petani juga memberikan perhatian terhadap penyaluran pupuk bersubsidi untuk gabungan kelompok tani (Gapoktan) di wilayah kecamatan Balongbendo. Dimana, para petani belum mendapatkan jatah pupuk bersubsidi.

“Besok tim BHS peduli bersama para Gapoktan untuk mendaftarkan Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok Tani (RDKK) yang diharapkan dengan bantuan dukungan ini petani bisa mendapatkan jatah pupuk bersubsidi. Mengingat saat ini sudah masuk musim tanam,” tegas Bambang Haryo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *