Lantik Pj. Ketua TP PKK Kota Kediri, Arumi Minta Implementasi Program PKK Sesuai Potensi Daerah

waktu baca 3 menit
Ketua TP PKK Provinsin Jatim Arumi Bachsin saat melantik Novita Bagus Alit sdbagai Pj.Ketua TP PKK Kota Kediri. (Foto: Humas Jatim)

KEDIRI-KEMPALAN: Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak melantik Novita Bagus Alit sebagai penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri di Ruang Jayabaya Balai Kota Kediri, Jumat (10/11). 

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Jatim ini meminta agar Pj. Ketua TP PKK Kota Kediri melakukan implementasi program-program PKK yang disesuaikan dengan potensi yang ada di Kota Kediri.

“Selama 1 tahun ke depan untuk dapat menindaklanjuti program-program kerja yang telah dilaksanakan oleh tim penggerak PKK Kota Kediri yang implementasinya disesuaikan dengan potensi-potensi daerah,” kata Arumi.

Ia menyampaikan salah satu potensi di Kota Kediri adalah produksi tahu yang biasa menjadi buah tangan khas Kediri. Ia mengatakan TP PKK bisa menjadi mitra Pemerintah Kota Kediri untuk membina produsen-produsennya sehingga bisa berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Kota Kediri.

“Jadi ini harus diklaim betul sama Kota Kediri, apakah strategi strateginya bersama dengan ibu Pj. Wali Kota untuk bisa membina mereka-mereka yang ada di industri ini baik yang pembuat sampai yang penikmat,” katanya.

Tak hanya itu, Arumi Bachsin yang juga menjabat sebagai Ketua Dekranasda Jatim ini menyebut kain tenun ikat sebagai produk potensial Kota Kediri dengan desain motif dan warnanya yang merupakan sebuah ciri khas Kota Kediri. 

Ia berharap TP PKK Kota Kediri bisa menjalin kerjasama, koordinasi, dan kolaborasi dengan organisasi perangkat daerah terkait.

“Jadi ini menjadi salah satu keunggulan- keunggulan daerah yang harapannya bisa tercerminkan di program-programnya tim penggerak PKK,” harapnya.

Arumi meyakini Pj. Ketua TP PKK Kota Kediri mampu melaksanakan program kerja tim penggerak PKK Kota Kediri yang mengacu pada program kerja tim penggerak PKK pusat.  Seperti kegiatan modernisasi gerakan PKK, pembinaan pola asuh anak dan remaja di era digital, mencegah perkawinan anak, gerakan keluarga Indonesia dalam meningkatkan kualitas pengelolaan ekonomi, amalkan dan kukuhkan halaman Asri teratur indah dan nyaman di PKK.

“Ini merupakan program induk program yang diutus dari pusat untuk kami di provinsi sampai dengan kabupaten kota yang harapannya bisa kemudian sama-sama menjadi prioritas masing-masing,” jelasnya.

Di sisi lain, Arumi berharap Pj. Wali Kota Kediri Dr. Ir. Zanariah, M.Si memberikan dukungan kepada TP PKK Kota Kediri. Karena dengan dukungannya ia optimis TP PKK Kota Kediri mampu menjalankan program-programnya dan bersama-sama berkontribusi dalam pembangunan di Kota Kediri.

“Mudah-mudahan ibu PJ Wali Kota juga dapat mensupport kami bukan hanya dari segi anggarannya tetapi juga dari program-program supaya bisa selaras,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Arumi juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar, purna Ketua TP PKK Kota Kediri. Ia menuturkan Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar telah mengantarkan TP PKK Kota Kediri memperoleh banyak keberhasilan.

“Sudah hebat sekali memberikan banyak dharma bhaktinya dalam pengabdian dan menyelesaikan masa baktinya dengan keberhasilan keberhasilan dan juga prestasi untuk tim penggerak PKK Kota Kediri,” tuturnya.

Di akhir, istri Wagub Jatim ini menyampaikan selamat kepada Novita Bagus Alit sebagai penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri yang bau saja ia lantik. Ia juga berdoa semoga dalam menjalankan tugas dan amanahnya Pj. Ketua TP PKK Kota Kediri selalu dalam lindungan Tuhan.

“Sehingga dapat meningkatkan lagi pemberdayaan keluarga dan juga masyarakat serta mendorong perekonomian daerah dalam rangka memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Kota Kediri,” pungkasnya. 

Turut hadir Pj. Wali Kota Kediri, Wali Kota Kediri 2019-2023, Ketua TP PKK Kota Kediri 2091-2023, Sekda Kota Kediri, segenap pengurus TP PKK Prov. Jatim, dan pengurus TP PKK Kota Kediri. (Dwi Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *