Kerahkan 13.246 Personel, Polri Jamin Penyelenggaraan Piala Dunia U-17 Berjalan Aman

waktu baca 2 menit
Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho

JAKARTA-KEMPALAN: Polri menjamin pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023 dapat berjalan aman, tertib, dan lancar. Aparat kepolisian telah menyiapkan pengamanan dan penjagaan dalam event internasional tersebut.

“Mabes Polri dengan melibatkan personel satwil melaksanakan operasi pengamanan,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho di Jakarta, Selasa (7/11).

Menurut Sandi, pengamanan dilaksanakan terhadap penyelenggaraan pertandingan, VVIP, VIP, offisial, pemain, wasit,dan seluruh panitia FIFA U-17 World Cup Tahun 2023. 

Dalam hal ini, kata Sandi, Polri melaksanakan operasi terpusat dengan sandi operasi Aman Bacuya-2023 selama 25 hari, dimulai sejak 10 November hingga 4 Desember 2023.

Operasi terpusat tersebut akan dilaksanakan di wilayah hukum Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, dan Polda Jawa Timur. Adapun jumlah personel yang dilibatkan berjumlah 13.246. Rinciannya, di tingkat Mabes Polri sebanyak 415 personel dan Polda jajaran 12.832 personel.

Pengamanan dilaksanakan terutama di tempat upacara pembukaan atau opening ceremony, lokasi pertandingan baik dari fase grup hingga final dan tempat penutupan.

“Dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif didukung penegakan hukum dan kehumasan dalam rangka memelihara kamtibmas untuk menjamin keamanan dan ketertiban pelaksanaan penyelenggaraan FIFA U17,” ujar Sandi.

Sandi menjelaskan, personel kepolisian yang ditugaskan dalam mengamankan kegiatan itu juga diminta untuk mengantisipasi seluruh potensi gangguan kamtibmas yang dapat terjadi.

“Tujuan operasi ini menjamin keamanan penyelenggaraan FIFA U-17 World Cup Tahun 2023, aman, tertib dan lancar,” tegas Sandi. (Dwi Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *