Hadapi Pep di Community Shield, Ini Tekad Arteta

waktu baca 2 menit
Tactician Arsenal Mikel Arteta saat mengangkat trofi juara Piala FA 2020. (Foto: Twitter)

LONDON-KEMPALAN: Sudah tiga musim Mikel Arteta susah keluar dari bayang-bayang sang mentor Pep Guardiola. Arsenal asuhan Arteta selalu tumbang atas Manchester City. Terakhir, Arteta mengalahkan Pep saat semifinal Piala FA 2019—2020.

Setelah itu, Arteta selalu kembali jadi seperti asisten Pep di City. Asisten yang tidak bisa menang adu taktik dengan sang mentor. Dari tujuh pertemuan, ketujuh-tujuhnya Arteta yang jadi pecundang. Baik di Liga Primer Inggris, Piala FA, atau Piala Liga.

Minggu malam WIB (6/8) Arteta akan menguji peruntungannya di depan Pep saat ajang Community Shield di Wembley Stadium, London. Arteta pun bertekad mengakhiri rekor apesnya di depan Sang Filsuf (julukan Pep).

Bukan hanya itu. Arteta pun bertekad menjadikan gelar juara Community Shield musim ini sebagai pembuka rentetan trofi juaranya pada 2023—2024. ’’Ini yang kami inginkan. Membuka era dengan memenangi setiap trofi yang kami jalani,’’ koar Arteta dikutip dari laman Daily Telegraph.

BACA JUGA: Puja-Puji Pep untuk Gvardiol

Mister (sapaan akrab Arteta di Arsenal) menyebut musim lalu sebagai pondasi dasarnya memenangi trofi musim ini. Musim lalu, Arsenal sempat mengejutkan dengan bersaing berebut puncak klasemen Liga Primer Inggris melawan City.

Sayangnya, ketika itu The Gunners (julukan Arsenal) malah terpeleset dari puncak pada saat paro kedua musim Liga Primer Inggris. Itu yang Arteta tidak ingin terulang dengan skuadnya musim ini.

’’Apa yang kami capai musim lalu masih belum cukup untuk memenangi trofi besar. Saat ini kami harus mencoba dan memperbaiki level permainan kami dan meningkatkannya untuk mereka (pendukung Arsenal),’’ tutur Arteta.

Walaupun unggul rekor pertemuan, di Community Shield peruntungan Pep tidak bagus. Dua kali lolos ke ajang pembuka Liga Primer Inggris itu, The Cityzens (julukan City) pun tidak pernah menang. Yaitu dikalahkan Leicester City 1-0 pada edisi 2021 dan dihancurkan Liverpool FC 1-3 di musim lalu.

BACA JUGA: Biarkan City Pesta Lebih Awal, Arteta Minta Maaf

Sementara, Arteta terakhir kali bertanding dalam ajang tersebut mampu mengantarkan Arsenal mempecundangi LFC lewat adu penalti 5-4 setelah berimbang 1-1. Apakah itu akan terulang? (YMP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *