Daftarkan Bacaleg Bersama Bupati, PKB Yakin Tetep Nomer 1

waktu baca 2 menit
YAKIN MENANG PEMILU: Dari kanan, Ketua KPU Sidoarjo M. Iskak, Ketua DPC PKB Subandi, Bupati Ahmad Muchdlor Ali, Sekretaris DPC PKB Abdillah Nasih, bersama komisioner lain di kantor KPU Sidoarjo pada Sabtu (14/5).

SIDOARJO, KEMPALAN – DPC PKB Sidoarjo menyongsong perhelatan Pemilu Legislatif 2024 dengan optimisme tinggi. Partai pemenang Pemilu 2014 dan Pemilu 2019 di Kota Delta itu menyatakan siap menaikkan perolehan kursi di Parlemen Sidoarjo. Dari 13 kursi pada periode (2014–2019) dan 16 kursi pada (2019–2024) menjadi 20 kursi (2024-2029) mendatang. Yakin tetep nomer siji.

Kantor KPU Sidoarjo di Jalan Raya Cemengkalang langsung ramai pada Sabtu siang (13/5). Rombongan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) PKB Sidoarjo datang berduyun-duyun. Ratusan orang jumlahnya. Suara drum band dan patrol bertalu-talu. Mengiringi langkah para bacaleg yang dipimpin oleh Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sidoarjo H Subandi.

Ada Bupati H Ahmad Muchdlor Ali juga di barisan depan. Muchdlor tampak berjalan kompak bersama para pengurus PKB dan bacaleg. Tangan kanannya memegang poster PKB No. 1 dan Gus Imin Presiden 2024. Dia tampak tersenyum. Di samping kanan dan kiri serta belakang, sebagian bacaleg mengenakan pakaian adat Nusantara. Busana Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan sebagainya.

Gus Muchdlor, sapaan akrabnya, juga mendampingi Subandi, Abdillah Nasih (sekretaris DPC PKB Sidoarjo), dan pengurus lain PKB saat bertemu Ketua KPU Sidoarjo M. Iskak dan para koleganya. Sesekali mereka tertawa bersama. Disaksikan para bacaleg yang didaftarkan untuk berlaga dalam Pileg 2024. Mereka bersemangat.

”Kami datang untuk mendaftarkan 50 bacaleg yang akan berkontestasi di seluruh daerah pemilihan. Alhamdulillah mereka hadir. Berdoa bersama. Semoga semua lancar,” kata Subandi.

Menurut dia, para bacaleg tersebut berasal dari berbagai latar belakang. Ada pengusaha, profesional, seperti dokter, pengacara, akademisi, dan sebagainya. Ada pula mantan pejabat birokrasi dan kepala desa. Serta, tentu saja, perwakilan perempuan dan kalangan milenial. Mereka menjadi andalan bagi partainya untuk meraup suara sebesar-besarnya dalam pesta demokrasi kali ini.

PKB memastikan diri merupakan partai terbuka. Menjadi rumah besar bagi semua kalangan. Tidak hanya warga Nahdliyin. Partai berlambang bola dunia dengan sembilan bintang itu juga merangkul berbagai golongan dan lintas agama. Islam-Nasionalis. Semua bisa masuk.

PKB, lanjut Subandi, menarget perolehan 20 kursi dalam Pileg 2024 mendatang. Bahkan, kalau memungkinkan, perolehan bisa mencapai 24 kursi di antara 50 kursi di DPRD. ”Tentu kita yakin PKB tetap Nomor 1,” ungkap pria yang juga menjabat Wakil Bupati Sidoarjo tersebut.

Menyambut kedatangan rombongan PKB, Ketua KPU Sidoarjo M. Iskak menyampaikan lembaganya akan melakukan proses sesuai aturan perundang-undangan. Kelengkapan berkas-berkas bacaleg akan diperiksa hingga 14 Mei hari ini. Setelah itu, akan ada proses lanjutan, yaitu verifikasi dan penelitian. Terkait kebenaran dan keabsahan dokumen bacaleg. (frozi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *