Baru Putaran Kedua, Tiga Tim Ini Sudah Pastikan Diri Lolos ke 16 Besar

waktu baca 2 menit
Striker Prancis, Kylian Mbappe rayakan golnya ke gawang Denmark (*)

QATAR-KEMPALAN: Piala Dunia 2022 baru saja menyelesaikan putaran keduanya, namun tiga tim sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Tiga tim tersebut adalah Brazil, Prancis, dan Portugal. Ketiga tim ini dipastikan lolos ke babak 16 besar usai sukses meraih dua kemenangan beruntun pada dua laga awal di Piala Dunia 2022.

Prancis adalah tim pertama yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Meski dihantui kutukan juara bertahan Piala Dunia, anak asuh Didier Deschamps justru tampil luar biasa dengan mampu menyapu bersih dua laga awal.

Les Bleus dipastikan lolos usai sukses menekuk Timnas Denmark dengan skor tipis 2-1 di matchday kedua Grup D Piala Dunia 2022.

Dua gol Prancis dicetak oleh striker Paris Saint-Germain Kylian Mbappe di menit ke-61 dan 86. Sementara Denmark hanya mampu membalas sekali lewat satu gol Andreas Christensen di menit ke-68.

Tambahan tiga poin dari laga melawan Denmark ini membuat Prancis saat ini menempati posisi pertama di klasemen Grup D dengan koleksi enam poin.

Raihan poin Prancis ini sudah tak mungkin dikejar oleh Denmark dan Tunisia yang berada di posisi ke-3 dan ke-4. Les Bleus juga hanya perlu hasil seri di laga terakhir melawan Tunisia untuk memastikan diri lolos sebagai juara Grup D.

Usai Prancis, Brazil kemudian menjadi tim kedua yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Tim asuhan Tite memastikan diri lolos usai sukses menekuk Swiss pada laga kedua Grup G yang berlangsung di Stadion 974, Senin (28/11) malam WIB.

Pada laga tersebut, Brazil meraih kemenangan tipis 1-0. Satu-satunya gol Tim Samba dicetak oleh Gelandang Manchester United, Casemiro di menit ke-83.

Kemenangan tersebut membuat Brazil saat ini memimpin di klasemen Grup H dengan raihan enam poin. Koleksi poin Tim Samba sudah tak mungkin disusul oleh Kamerun dan Serbia yang menempati di peringkat ke-3 dan 4.

Setelah Prancis dan Brazil, Portugal kemudian menyusul menjadi tim ketiga yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia.

Kepastian tersebut didapatkan Portugal usai sukses menekuk Uruguay di laga kedua Grup H Piala Dunia 2022, yang berlangsung di Lusail Iconic Stadium, pada Selasa (29/11) dini hari WIB.

Tim asuhan Fernando Santos itu memastikan diri lolos usai meraih kemenangan dengan skor 2-0. Dua gol Portugal dicetak oleh Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.

Kemenangan tersebut membuat Portugal kini memimpin klasemen Grup H dengan raihan enam poin. Raihan poin Cristiano Ronaldo dkk sudah tak mungkin dikejar oleh Korea Selatan dan Uruguay yang menempati peringkat ke-3 dan 4.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *