Resmi! Pogba Out dari Piala Dunia

waktu baca 2 menit
Gelandang Paul Pogba yang absen membela Prancis di Piala Dunia 2022. (Foto: Sporting News)

TURIN-KEMPALAN: Ambisi gelandang Juventus dan timnas Prancis Paul Pogba tampil di Piala Dunia 2022 harus pupus. Sebab, Pogba sudah dipastikan tidak akan bisa pulih dari cedera dalam waktu dekat ini. Padahal, Piala Dunia sudah berlangsung pekan ketiga November ini.

Juventus sudah mengumumkan kondisi terkini dari pemulihan cedera lutut Pogba tersebut dari laman resminya, Selasa (1/11). Juve dalam pernyataannya menyebut bahwa Il Polpo Paul (julukan Pogba) harus melakukan rehabilitasi lanjutan untuk cedera lututnya pada bulan ini.

BACA JUGA: Pogba Memburu Waktu untuk Piala Dunia 2022

’’Paul Pogba menjalani pemeriksaan radiologi di J-Medical dan konsultasi dengan Prof Volker Musahl di Pittsburgh terkait evaluasi lututnya,’’ tulis Juve dalam pernyataannya. Pogba pun disebut-sebut baru bisa bermain lagi pada 2023 mendatang. Di level klub ataupun di level timnas.

Itu juga dibenarkan agennya, Rafaela Pimenta. Berbicara kepada TF1, Pimenta mengklaim kliennya tetap berusaha untuk pulih lebih cepat dari prediksi semula. Lebih cepat dari 2023.

’’Paul ingin kembali secepat mungkin, tetapi Anda harus mempersenjatai diri dengan kesabaran dan memberinya waktu untuk pulih sebaik mungkin. Baginya, bagi penggemar, dan bagi klubnya,’’ ucap Pimenta yang jadi pengganti Mino Raiola itu.

BACA JUGA: Duh, Baru Pramusim Pogba Sudah Tumbang

’’Paul akan terus bekerja memberikan segalanya supaya dapat kembali ke lapangan,’’ sambung Pimenta. Pogba baru menjalani tes pada Senin (31/10) dan Selasa ini (1/11). Pogba pun akan absen lagi di Piala Dunia untuk kali pertama dalam kariernya bersama Les Bleus (julukan timnas Prancis).

Allenatore Juve Massimiliano Allegri dalam wawancara kepada DAZN mengaku belum bertemu dengan Pogba setelah klub menyatakan sikapnya tentang kondisi mantan pemain Manchester United tersebut.

’’Setelah keputusan tidak segera melakukan operasi ini dibuat, harapan Paul kembali bersama Juventus dan untuk Piala Dunia pun otomatis berkurang. Dia menyesali kegagalannya bermain di Piala Dunia,’’ tutur Allegri.

Selain bagi Prancis, kerugian pula bagi Juve. ’’Kami seperti sudah dihukum karena kami tak akan pernah memiliki pemain seperti dia lagi yang tersedia dalam tim ini,’’ sambung Max (panggilan akrab Allegri). (Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *