Meriah, Polwan Sidoarjo Olahraga Bersama dan Menggelar Aneka Lomba Menyambut HUT ke-74

waktu baca 2 menit
Olahraga bersama dan aneka lomba yang digelar Polwan Sidoarjo di Mapolresta Sidoarjo, Sabtu (27/8/2002) pagi.

SIDOARJO-KEMPALAN: Berbagai kegiatan digelar Polisi Wanita (Polwan) Polresta Sidoarjo menjelang ulang tahunnya yang ke-74 pada 1 September mendatang.

Setelah tabur bunga di TMP Kusuma Bangsa, Rabu (24/8), dan bakti religi di Masjid Sabilul Muttaqin, Cemengkalang, Jumat (26/8), kali ini, Polwan Sidoarjo menggelar olahraga bersama dikolaborasikan dengan aneka macam perlombaan yang digelar di Mapolresta Sidoarjo, Sabtu (27/8/2022) pagi.

Rangkaian kegiatan yang berlangsung meriah tersebut, diawali dengan apel bersama dipimpin Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro, diikuti pejabat utama, kapolsek jajaran, Bhayangkari, Polisi laki-laki (Polki), Polwan dan perwakilan anggota wanita TNI.

Usai apel bersama, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro dan Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana tampak antusias mengikuti senam aerobik bersama Polki dan Srikandi Polisi Sidoarjo.

“Kita ajak semua keluarga besar Polresta Sidoarjo dan jajaran, khususnya Polwan untuk membiasakan olahraga. Agar kesehatan tetap terjaga, kekompakan terjalin sehingga dalam menjalankan tugasnya serta pelayanan kepada masyarakat berjalan maksimal,” ujar Kapolresta.

HUT Polwan ke-74 tahun 2022 mengusung tema “Polri Yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Kapolresta Sidoarjo menekankan kesetaraan gender antara Polisi laki dan Polisi Wanita, terutama dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Polri.

Menurutnya para Polwan juga berperan penting dalam menjalankan tugasnya. Misal turut andil dalam pengamanan unjuk rasa, penanganan Covid-19, bhabinkamtibmas wanita, bahkan ada sejumlah polisi wanita yang menduduki posisi penting di kepolisian. Contohnya di Polresta Sidoarjo, ada Polwan yang menempati Kabagren, Kasi Pengawasan, Kasi Keuangan, Kanit Reg Ident Satlantas, Kapolsek Sedati dan masih banyak lagi.

“Jadi tugas Polwan setara dengan tugas polisi laki-laki pada umumnya, yakni untuk mewujudkan serta memelihara kondusifitas kamtibmas wilayah kita. Saya sangat bangga dan mengapresiasi kepada para Polwan, karena selain tugas pokoknya sebagai ibu rumah tangga, istri dan orang tua, Polwan masih dapat membagi waktu untuk kepentingan dinas kepolisian,” ujar Kusumo. (Muhammad Tanreha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *