Menu

Mode Gelap

kempalanews · 17 Apr 2022 06:35 WIB ·

Juara Umum di Kejurnas, Gubernur Khofifah Beri Penghargaan Atlet Pagar Nusa Jatim


					Gubernur Khofifah memberi wejangan kepada  para atlet Pagar Nusa Jatim yang berhasil meraih juara umum di Kejurnas. Perbesar

Gubernur Khofifah memberi wejangan kepada para atlet Pagar Nusa Jatim yang berhasil meraih juara umum di Kejurnas.

SURABAYA-KEMPALAN: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengalungkan medali dan memberi penghargaan kepada para atlet dan pelatih kontingen Pagar Nusa Jawa Timur yang telah berhasil meraih juara umum dalam Kejurnas dan Festival Pencak Silat Pagar Nusa di Gedung Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Selatan, 25-27 Maret 2022 lalu.

Pengalungan medali dan pemberian penghargaan berupa uang pembinaan dilakukan secara langsung oleh Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu (16/4). Namun, sebelumnya, acara diawali dengan atraksi pencak silat oleh atlet Pagar Nusa Jatim.

Rinciannya, atlet peraih medali emas menerima uang pembinaan sebesar Rp 1 juta, perak Rp 750 ribu, perunggu Rp 500 ribu, dan pelatih Rp 1 juta. Selain itu, Gubernur Khofifah juga memberi uang pembinaan sebesar Rp 25 juta kepada Perguruan Pagar Nusa.

Seperti diketahui, di Kejurnas dan Festival Pagar Nusa IV kontingen Jatim meraih prestasi menjadi Juara Umum dengan perolehan 38 medali emas, 5 medali perak dan 8 medali perunggu.

“Pengalungan medali dilakukan di sini (Gedung Negara Grahadi), karena memang tidak sempat dilakukan saat kejurnas, karena penutupannya sudah jam satu dini hari,” kata Khofifah.

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini juga menyampaikan rasa bangganya kepada para atlet Pagar Nusa yang dinilai punya rasa santun kepada orang tua.Terbukti, mereka mencium tangan saat berjabat tangan.

Karena itu, Gubernur Khofifah berpesan kepada para atlet untuk terus berprestasi dan selalu menjaga kesantunan. Pasalnya, kesantunan merupakan bagian dari jati diri Pagar Nusa .

“Kesantunan yang ditanamkan oleh Pagar Nusa itu memang luar biasa, tolong jaga karakter itu. Karena, saat ini Bangsa Indonesia membutuhkan karakter kesantunan tersebut. Kesantunan yang diajarkan Pagar Nusa dapat dimanifestasikan di beberapa sektor, termasuk sosial, ekonomi, dan politik. Oleh sebab itu, kesantunan harus tetap dijaga,” pinta Khofifah.

Sementara itu, Ketua Umum Pagar Nusa Jatim Haji Abdul Muhid mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Gubernur Khofifah. Ia berharap penghargaan berupa uang pembinaan ini dapat menjadi motivasi bagi para pendekar usia remaja dan pra remaja untuk lebih giat berlatih. “Ini merupakan apresiasi dari gubernur karena Pagar Nusa Jatim juara umum mengambil emas 50 persen lebih,” kata Abdul Muhid.

Sedang Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jatim Pulung Chausar mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang diraih para atlet Pagar Nusa. Menurutnya, hal ini mendorong lahirnya bibit unggul pendekar Pagar Nusa di Jatim. “Tentunya semuanya atas kesungguhan berlatih, sehingga Jatim sebagai sarang juara. Ibu gubernur juga mengapresiasi betul semua bidang olahraga dan khususnya hari ini Pagar Nusa,” kata Pulung. (Dwi Arifin)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Gubernur Khofifah Sampaikan Duka Cita Atas Korban Kecelakaan Bus Pariwisata di Jalan Tol Mojokerto-Surabaya KM 712

17 Mei 2022 - 06:15 WIB

Jenguk Korban Korban Laka Lantas Tol Sumo di Sejumlah RS, Wali Kota Eri Cahyadi Minta Penanganan Terbaik

16 Mei 2022 - 19:47 WIB

Pemkot Surabaya Kirim Ambulans untuk Pemulangan Jenazah Korban Laka Lantas Tol Sumo

16 Mei 2022 - 19:42 WIB

Bupati Sidoarjo Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Periode 2022-2027

16 Mei 2022 - 19:27 WIB

Gus Muhdlor: BUMDes Bisa Bangkitkan Perekonomian Desa

16 Mei 2022 - 19:20 WIB

Gus Muhdlor Beri Motivasi Santri Darul Ulum Jombang Asal Sidoarjo di Pendopo

16 Mei 2022 - 18:11 WIB

Trending di kempalanews