Menu

Mode Gelap

kempalansport · 2 Feb 2022 05:55 WIB ·

Dari Pinggir Rel KAI dan Tambak, PBV GRIBIN Siap Cetak Pemain Nasional


					Para pemain dan pengurus PB GRIBIN Surabaya Perbesar

Para pemain dan pengurus PB GRIBIN Surabaya

SURABAYA – KEMPALAN : Semaraknya kompetisi bola voli paling bergengsi se Asia Tenggara Proliga 2022 menjadikan cabor olahraga masyarakat ini mewabah. Terbukti dengan bergulirnya kompetisi bola voli Proliga 2022 diikuti munculnya beberapa klub bola voli amatir termasuk PBV GRIBIN. Klub yang bermarkas di Perum Griya Benowo Indah ini tepatnya di pinggir Rel Kereta Api dan tambak sawah plus tambak garam ini berdiri klub bola voli baru.

Meski baru, Persatuan Bola Voli (PBV) GRIBIN mampu menjaring sekitar 80 pemain putra-putri usia remaja.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti dan bergabung di klub ini,” ujar Alwan salah satu pemrakarsa berdirinya klub PBV GRIBIN tersebut.

Sementara itu penasehat klub PBV GRIBIN Hariyono menjelaskan, Para pemain rata-rata usia remaja, anak-anak SMP dan SMA serta beberapa anak-anak belia di daerah Surabaya Barat. Dalam seminggu, mereka melakukan tiga kali latihan dengan ditangani pelatih berlisensi.

“Kami ingin memberi wadah bagi anak-anak yang ada di sekitar wilayah Surabaya barat untuk bermain voli. Selain itu, klub ini mengajak anak-anak tersebut berkegiatan positif agar tidak terjerumus ke dalam kegiatan-kegiatan yang negatif,” terang Hariyono.

Pemain PBV GRIBIN berlatih malam hari

“Kami sangat bangga dan salut pada orang tua pemain yang begitu antusias mendukung dan mensuport klub bola voli PBV GRIBIN secara total, saat ini para pemain berlatih di tanah fasum Perum Griyo Benowo Indah seluas satu hektar yang berada di tepi tambak dan dekat Rel Kereta Api.

“Kalau kami berlatih keras serta dukungan semua pihak ia optimis PBV GRIBIN bisa menyumbangkan pemain bagi Surabaya khususnya dan Jatim pada umumnya, syukur-syukur bisa ke timnas tentu bukan hal yang mustahil. Karena itu, kami harus bekerja keras demi ambisi tersebut, dan bertekad melahirkan pemain-pemain sekaliber Rivan Nurmulki, Randy Febrian Tamamilang, Azizah, Susanti Martalia,” Harap Hariyono pembina PBV GRIBIN Surabaya.

Sementara itu Sekum Pengkot PBVSI Surabaya Edi Swasono atas nama Ketua Pengkot PBVSI (Kapolrestabes) Surabaya mengucapkan banyak terima kasih atas berdirinya klub bola voli GRIBIN Surabaya, sehingga menambah klub bola voli yang ada di Surabaya menjadi Sembilan klub. Diantaranya, Surabaya Bank Jatim, Surabaya Bhsyangkara Samator, Eagle, Nanggala, Porpad, Bhirawa dan D”Rengers, Tunas Muda Unesa.

“Kami sangat senang dengan berdirinya klub-klub bola voli di Surabaya dengan tujuan kompetisi/persaingan bola voli di Surabaya semakin ramai dan ketat serta banyak bibit-bibit unggul yang akan lahir dari Surabaya, kota Surabaya merupakan salah satu barometer bola voli nasional dan ada 2 klub besar yang selalu melahirkan pemain-pemain nasional dari Surabaya yaitu Samator dan Surabaya Bank Jatim, yang selalu meraih prestasi di event nasional, serta pemain kota Surabaya selalu menjadi tulang punggung tim Jatim baik putra maupun putri pada kejurnas maupun PON ,” pungkas Edi Swasono. (Ambari Taufiq)

Artikel ini telah dibaca 511 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Di Mulai Besok, Berikut Jadwal Lengkap Timnas di Piala AFF U-19

1 Juli 2022 - 13:00 WIB

Porprov Jatim 2022 Cabor Bridge: 11 Daerah Sudah Meraih Medali

1 Juli 2022 - 12:07 WIB

Bojonegoro Bikin Kejutan di Cabor Atletik Porprov VII 2022

1 Juli 2022 - 11:17 WIB

Raih 12 Emas, Tim Panahan Surabaya Juara Umum Porprov Jatim 2022

1 Juli 2022 - 11:11 WIB

Sebelum ke Mandalika Track Walk, Yuk Patuhi SOP-nya

1 Juli 2022 - 10:11 WIB

Mandalika Track Walk Dimulai Hari Ini, Catat Jadwal dan Harga Tiket Masuknya

1 Juli 2022 - 09:50 WIB

Trending di kempalansport