Menu

Mode Gelap

kempalansport · 11 Jan 2022 00:30 WIB ·

Gaji Oezil Bikin Raffi Ahmad Geleng-Geleng Kepala


					Gelandang serang Fenerbahce SK Mesut Oezil. (Foto: Twitter) Perbesar

Gelandang serang Fenerbahce SK Mesut Oezil. (Foto: Twitter)

JAKARTA-KEMPALAN: Di klub mana pun dia bermain, bayaran Mesut Oezil selalu menjadi yang tertinggi. Baik ketika masih di Arsenal, atau setelah jadi bagian klub Liga Turki (SuperLig) Fenerbahce SK.

Ketika masih mengenakan jersey The Gunners (julukan Arsenal), bayaran tiap pekannya mampu mencapai 350 ribu Pounds (Rp 6,79 miliar). Begitu pula saat dia memutuskan “pulang kampung” ke Turki bersama Fenerbahce SK.

Di klub yang berjuluk Sari Kanaryalar (Si Kenari Kuning) itu, Oezil per pekannya mendapatkan bayaran sebesar 75 ribu Euro atau sekitar Rp 1,21 miliar. Bahkan ada juga yang mengklaim bahwa gajinya mencapai 86 ribu Pounds atau menyentuh di angka Rp 1,7 miliar per pekan.

Padahal, pos pengeluaran untuk gaji seluruh penggawa RANS Cilegon dalam setahun “hanya” di angka Rp 20 miliar. Seperti yang pernah diungkapkan Raffi dalam wawancara dengan presenter Vega Darwanti di kanal YouTube Vega Darwanti TV.

Dengan kata lain, apabila mengacu pada bayaran per pekan yang didapatkan Oezil di Fenerbahce musim ini, maka budget gaji pemain RANS Cilegon dalam setahun hanya bisa dipakai menggaji Oezil selama 1,5 tahun, atau 18 bulan.

Seperti yang terungkap dalam video perbincangan antara Raffi dengan dua petinggi RANS Rudy Salim (Chairman) dan Roofi Ardian (Presiden Klub). Dalam video yang diunggah Rudy Salim di akun Instagram-nya @_rudysalim itu terungkap semua sikap petinggi RANS atas keputusannya membawa Oezil merasakan liga domestik Indonesia.

Rudy membukanya dengan pertanyaan: ’’Habis ngapain nih kami?’’ tanya Rudy Salim. ’’Habis ngobrol-ngobrol dengan pak Rudy Salim,’’ ungkap Raffi Ahmad. ’’Sama, ini juga,’’ kata Rudy Salim yang menunjuk Roofi.

’’Mau memasukkan siapa?’’ begitu yang sudah ditanyakan Rudy Salim kepada Roofi. ’’Mesut Oezil,’’Mesut Oezil,’’ jawab Roofi. Ucapan Roofi itu pun langsung ditanggapi Rudy Salim dan Raffi.

Keduanya sepakat menganggap mahar Oezil ketinggian. ’’Mesut Oezil mahal,’’ sebut Raffi yang dibenarkan Rudy. ’’Pusing!’’ begitu yang diucapkan Raffi seraya menggaruk-garuk kepalanya.

Saking tingginya nilai kontrak Oezil tersebut, angkanya sampai-sampai mencapai tujuh kali lipat dari yang dikeluarkan Persib Bandung ketika mendatangkan mantan pemain Chelsea Michael Essien. Ketika itu, Essien digaji Rp 8,5 miliar per tahun. Jumlah tersebut masih belum termasuk fee yang harus dibayarkan pihak RANS Cilegon kepada Fenerbahce. (Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Lampard jadi Calon Kuat Pelatih Baru Everton

28 Januari 2022 - 09:31 WIB

Tiga Catatan Buruk Timnas di Laga Melawan Timor Leste

28 Januari 2022 - 07:16 WIB

Comeback, Indonesia Tekuk Timor Leste 4-1

28 Januari 2022 - 04:55 WIB

KONI Pusat Beri Apresiasi Tinggi KONI Jatim

27 Januari 2022 - 17:48 WIB

Ketua DPD RI Dukung Jatim Jadi Tuan Rumah PON 2028

27 Januari 2022 - 10:46 WIB

Mancini Ungkap Alasannya Panggil Kembali Balotelli ke Timnas

27 Januari 2022 - 10:07 WIB

Trending di kempalansport