Menu

Mode Gelap

kempalansport · 4 Jan 2022 05:30 WIB ·

Lawan Wolves, Man United Kalah Tipis 1-0


					Momen saat Moutinho mencetak gol ke gawang Man United (Reuters) Perbesar

Momen saat Moutinho mencetak gol ke gawang Man United (Reuters)

MANCHESTER-KEMPALAN: Manchester United harus menahan malu usai ditekuk Wolves di kandang sendiri, Old Trafford dengan skor tipis 1-0.

Laga antara Man United melawan Wolves berlangsung di hari Selasa (4/1) dini hari, pada laga lanjutan pekan ke-21 Liga Premier Inggris.

FORMASI

Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick kembali menurunkan formasi andalannya 4-2-2-2. Pria berkebangsaan Jerman itu menduetkan Edinson Cavani dan Cristian Ronaldo di lini depan.

Sementara tim tamu, Wolves menurun formasi 3-4-3, dengan mengandalkan Daniel Podence, Raúl Jiménez, dan Francisco trincão di lini depan.

STATISTIK

Selama 90 menit waktu pertandingan, Manchester United sedikit lebih mendominasi, Anak asuh Ralf Rangnick itu mencatatkan 52 persen ball possesion, unggul sedikit dari Wolves yang mencatatkan 48 persen ball possession.

Sementara pada sisi serang, Man United justru kalah dari Wolves. Tim tamu berhasil melepaskan total 19 tembakan dengan enam diantaranya on target, sementara Setan Merah hanya melepaskan sembilan tembakan dengan dua yang on target.

JALANNYA LAGA

Sejak menit awal babak pertama, Wolves berhasil mempersulit Man United dengan bermain menekan dan menutup ruang gerak para pemain MU.

De Gea haru jatuh bangun menyelamatkan gawang MU dari serangan berturut-turut Wolves. Kiper asal Spanyol itu harus memblok tembakan mendatar Nelson Semedo di menit ke-18 dan menangkap tembakan Podence di menit ke-25.

Tak tinggal diam MU balas mengancam di menit ke-43, sayang sepakan jarak jauh Edinson Cavani tak berbuah gol.

Terus menekan, Wolves akhir mampu memecah kebuntuan di menit ke-82. Berawal dari crossing Adama Traore dari sisi kanan. Bola yang berhasil dibuang oleh Phil Jones keluar kotak penalti. Malah berhasil didapatkan kembali oleh Joao Moutinho.

Moutinho kemudian langsung melepaskan tembakan mendatar yang melaju deras masuk ke sudut kiri gawang MU.

Tak ada tambahan gol lagi hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 untuk kemenangan Wolves menjadi hasil akhir pertandingan.

KLASEMEN

Kegagalan meraih poin pada laga ini membuat Man United semakin jauh dari puncak klasemen.

The Reds Devil saat ini berselisih 22 poin dari rival sekotanya Manchester City yang menempati posisi pertama dengan raihan 53 poin.

Namun, Anak asuh Ralf Rangnick masih menyimpan dua pertandingan lebih sehingga masih ada kesempatan untuk menipiskan jarak poin.

Sementara itu, tambah tiga poin tak banyak mengubah posisi Wolves di klasemen Liga Premier Inggris. Mereka tetap berada di peringkat kedelapan dengan koleksi 28 poin.

(Google Sports, Edwin Fatahuddin)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Makin Panas, Dembele Sebut Barcelona Berbohong ke Media

21 Januari 2022 - 13:45 WIB

Lepas Pembalap Mario Suryo Aji, Khofifah: Selamat Berlomba, Jaga Sportivitas dan Integritas

21 Januari 2022 - 10:23 WIB

Dirumorkan Terancam Pensiun, Aubameyang: Saya Baik-Naik Saja

21 Januari 2022 - 09:43 WIB

Copa Del Rey: Bilbao Singkirkan Sang Juara Bertahan Barcelona

21 Januari 2022 - 07:30 WIB

Copa Del Rey: Comeback, 10 Pemain Real Madrid Tekuk Elche 2-1

21 Januari 2022 - 06:34 WIB

Jelang Liga 3 Nasional PR Gresik United Menumpuk

21 Januari 2022 - 06:20 WIB

Trending di kempalansport