Menu

Mode Gelap

kempalanews · 14 Nov 2021 07:39 WIB ·

Viral Kasatpol PP Sumenep Ancam Bunuh Anggotanya, Loyalis Fauzi-Eva Desak Bupati Bersikap


					Loyalis Fauzi Eva Ipungnga Marsuk dengan latar postingan facebooknya. (ilustrasi/kempalan) Perbesar

Loyalis Fauzi Eva Ipungnga Marsuk dengan latar postingan facebooknya. (ilustrasi/kempalan)

SUMENEP-KEMPALAN-Netizen Sumenep dibuat heboh adanya rekaman suara Kepala Satuan Polisi (Kasatpol) PP Sumenep Purwo Edi Prasetyo yang mengancam akan membunuh anggotanya karena tidak melayani anak dan istrinya.

Dalam rekaman suara berdurasi 5 menit 13 detik itu, Kasatpol Purwo Edi berkali-kali berkata kasar bahkan mengancam akan memberhentikan dan ancaman pembunuhan kepada anggotanya yang tidak patuh.

Informasi yang dihimpun kontributor kempalan menyebut, suara lantang Kasatpol PP itu dipicu salah satu anggota Satpol PP saat bertugas tak melayani keperluan istri dan anak Kasatpol Purwo Edi dengan baik. Saat jadwal piket pun ada anggota tidak datang.

Dalam rekaman itu juga sempat disebutkan bahwa anak Kasat Pol PP jatuh akibat sopir tidak becus mengemudikan mobil.

“Anak saya sampek ‘ngaltok’ (bahasa Madura: terlempar). Istri saya nangis. Kamu sudah membuat istri saya menangis. Kalau ada apa-apa dengan keluarga saya, saya pecat kamu. Saya bunuh kamu,” ancam Kasat Pol PP dalam rekaman suara telepon yang ramai beredar di medsos hingga menjadi buah bibir masyarakat.

Lewat video WhatsApp, Kasatpol PP Purwo Edi mengakui jika suara dalam rekaman itu adalah dirinya. Purwo Edi menyampaikan bahwa suara ancaman itu secara spontan disampaikan karena anaknya jatuh saat diantar anggota Satpol PP. Karena itu, Purwo Edi meminta maaf atas viralnya rekaman ancaman tersebut.

Merespon viral suara Kasatpol PP Purwo Edi, Ipungnga Marsuk-salah satu Loyalis Fauzi-Eva saat Pilkada Sumenep 2020 membuat surat terbuka kepada Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Surat itu ia posting dalam akun facebook-nya Sabtu pagi (13/11/2021). Ipung meminta kepada Bupati Achmad Fauzi agar segera bersikap demi jargon Bismillah Melayani yang menjadi tagline saat Pilkada Sumenep 2020 lalu.

Berikut Surat untuk Bupati Sumenep dari Loyalis Ipungnga Marsuk:

Kepada Yth.

Bapak Bupati Sumenep

Ach. Fauzi, SH. MH

Di Tempat,

Sehubungan dengan adanya pemberitaan ini, Terkait Kepala Satpol PP Sumenep yang mengancam anak buahnya melalui  Telepon dimohon sekiranya tanggapan bapak,  apakah hal ini sudah sesuai dengan Jargon Bismillah Sumenep Melayani. Mohon disimak baik-baik beritanya bapak dan mohon sikap tegas cepat dan tetap bismillah melayani…

Tdd

Aku Pengacara Trotoar

Sementara itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat dikonfirmasi kempalan via whatsApp Minggu pagi (14/11/2021) terkait isi rekaman suara Kasatpol PP Purwo Edi dan sikap loyalis Ipung Marsuk belum memberi jawaban. (ham)

Artikel ini telah dibaca 670 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wagub Emil Pastikan Ketersediaan Logistik dan Posko Pengungsi Terpenuhi

9 Desember 2021 - 12:46 WIB

KEI-ANTARA Gelar Uji Kompetensi Wartawan di Sumenep

9 Desember 2021 - 10:14 WIB

Gelar Uji Kompetisi Wartawan

Cara Bupati Achmad Fauzi Mengurangi Angka Kemiskinan di Sumenep

9 Desember 2021 - 08:12 WIB

Bupati Achmad Fauzi

Tinjau Penyaluran Pakan Ternak, Wagub Emil: Sudah Termanfaatkan Baik

9 Desember 2021 - 06:08 WIB

Ketua DPD RI Dorong Pemerintah Riset Mitigasi Kebencanaan

9 Desember 2021 - 05:53 WIB

Bupati Gresik Ajak Generasi Milenial Kembangkan Kemampuan Berwirausaha dan Skill pada Era Digitalisi

9 Desember 2021 - 00:01 WIB

Trending di kempalanews