Menu

Mode Gelap

kempalanmanca · 8 Nov 2021 19:18 WIB ·

Iran adakan Latihan Militer Skala Besar Pasca Konfrontasi dengan Angkatan Laut AS


					Ilustrasi Pasukan Militer Iran-TeheranTimes Perbesar

Ilustrasi Pasukan Militer Iran-TeheranTimes

TEHERAN-KEMPALAN: Pasukan Militer Iran pada saat ini sedang melakukan latihan militer skala besar di laut, udara dan daratan. Latihan besar tersebut terjadi setelah sebelumnya terjadi konfrontasi antara Islamic Revolutionary Guard Corps (IRGC) dengan Angkatan Laut AS di Laut Oman dalam permasalahan tanker minyak.

Latihan militer besar oleh Iran dilakukan pada Senin pagi waktu setempat dan semua peralatan militer mulai dari tank hingga pesawat, misil dan sistem radar akan digunakan dalam latihan militer tersebut.

Komandan Gabungan Pasukan Militer Iran, Abdolrahin Mousavi mengatakan bahwa latihan tersebut akan dilakukan di area sebesar 1 Juta Kilometer persegi di selat Hormuz, Laut Oman dan bagian Utara di Samudera Hindia.

Di daratan, latihan militer akn dilakukan di bagian Timur Iran yaitu di provinsi Sistan, Balochistan dan Hormozgan dan di Pesisir Makran.

“Semenjak kita semakin mengawasi gerak-gerik musuh yang mencoba berkumpul dan mengambil informasi dari wilayah kami. Pada hari ini, kami memobilisasi pasukan kami untuk mengamati tindakan musuh yang telah mulai beberapa hari lalu” ucap Mousavi yang merupakan Komandan Gabungan Pasukan Militer Iran.

Mousavi kemudian memberikan detail latihannya pada hari pertama yang mengatakan bahwa semua pasukan militer yang ada melakukan operasi simulasi merebut pesisir dan sistem radar dan misil akan juga digunakan untuk membantu menjaga pantai tersebut.

Sebelumnya, pada dua hari lalu, Angkatan Laut AS melakukan konfrontasi dengan IRGC di Laut Oman karena permasalahan tanker minyak. AS dikabarkan ingin “Mencuri” tanker tersebut yang isinya minyak dari Iran. Tujuannya adalah untuk menjegal minyak dari Iran tersebut untuk dijual yang kemudian terdapat spekulasi bahwa AS melakukan sanksi sepihak.

(Aljazeera, Muhamad Nurilham)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Pfizer Sebut Vaksin Booster Efektif Lawan Varian Omicron

9 Desember 2021 - 01:37 WIB

Pfizer-IDXChannel

Jenderal Tinggi India, Istri dan 11 Orang Lainnya Meninggal dalam Kecelakaan Helikopter

9 Desember 2021 - 01:06 WIB

Jenderal Bipin Rawat-CNN

Olaf Scholz Resmi menjadi Kanselir Jerman, Janji untuk “Mulai dari Awal”

9 Desember 2021 - 00:48 WIB

Olaf Scholz-DW

Australia Gabung AS untuk Boikot Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022

9 Desember 2021 - 00:35 WIB

Scott Morrison-CNN

Biden Ancam Putin dengan Sanksi “Kuat” jika Serang Ukraina

9 Desember 2021 - 00:13 WIB

Biden-DW

India dan Rusia Teken Kerja Sama Perdagangan dan Senjata

8 Desember 2021 - 00:31 WIB

Narendra Modi-BBC
Trending di kempalanmanca