Menu

Mode Gelap

kempalansport · 4 Nov 2021 14:06 WIB ·

Kemenangan yang ‘Hampir Sempurna’ untuk Liverpool


					Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Sky Sports) Perbesar

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Sky Sports)

LIVERPOOL-KEMPALAN: Pelatih kepala Liverpool Jurgen Klopp memuji performa anak asuhnya dalam laga melawan Atletico Madrid dengan menyebutkan bahwa laga dini hari tadi sebagai kemenangan yang “hampir sempurna”.

Liverpool mendominasi jalannya laga dan mampu mencetak dua gol cepat lewat kaki Diogo Jota dan Sadio Mane. The Reds bahkan sempat mampu mencetak gol ketiga lewat kaki Diogo Jota, sayang wasit menganulir gol tersebut karena Video Assistant Referee (VAR) menilai pemain asal Portugal itu offside.

Tambahan tiga poin dari ini berhasil membuat Liverpool memastikan satu tempat di babak 16 babak besar Liga Champion, selain itu kemenangan ini juga sukses memperpanjang catatan 25 pertandingan tak terkalahkan The Reds di semua kompetisi.

Namun, cederanya Roberto Firmino pada menit di babak kedua membuat Klopp merasa kemenangan timnya pada dini hari tadi menjadi kurang sempurna.

“Di babak kedua begitu [terkendali dan tenang].” kata Klopp.

“Kami memiliki jadwal yang luar biasa dan kehilangan pemain karena cedera, sangatlah buruk.” tambah pelatih asal Jerman itu.

“Saya tahu orang-orang ingin melihat lebih banyak gol, tetapi kami masih menciptakan banyak peluang, kami mencetak gol yang dianulir, kami juga memiliki peluang luar biasa di depan gawang.” kata mantan pelatih Dortmund itu.

“Jadi saya pikir ini kemenangan yang hampir sempurna, seperti yang kami inginkan. Kami mencetak gol di saat yang tepat.” tambah Klopp.

“Mereka lebih banyak bermain menyerang daripada di pertandingan kandang, bagaimana mereka memulai serangan. Tapi kami bertahan dengan baik dan kemudian membuat dua gol luar biasa.” kata pelatih kepala Liverpool itu.

Klopp juga mengakui bahwa dia benci harus mengganti Mane di babak pertama karena dia takut permainan tim tamu akan membuat Mane mendapatkan kartu merah.

Mane telah menjadi target para pemain Atletico sejak menit awal laga, sehingga Klopp mengambil keputusan untuk meminimalkan risiko dengan mengganti pemain internasional Senegal di babak pertama.

“Saya pikir semua orang di stadion mengharapkannya. Saya pikir itu adalah hal yang benar untuk dilakukan dan saya membencinya lebih dari yang Anda bayangkan.” kata Klopp.

“Saya tidak khawatir kalau Sadio tidak bisa menahan emosinya, dia tenang, tetapi masalahnya adalah duel udara saat memperebutkan bola yang bisa berakibat pelanggan.”

(Sky Sports, Edwin Fatahuddin)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Liga Spanyol: Prediksi Real Madrid vs Sevilla

28 November 2021 - 16:09 WIB

Liga Inggris: Prediksi Man City vs West Ham

28 November 2021 - 12:03 WIB

Mo Farah, dari Raja Lari Maraton, Ingin Jadi Presenter Acara TV Anak-Anak

28 November 2021 - 10:18 WIB

Apakah Rangnick Orang yang Tepat untuk Man United?

28 November 2021 - 10:17 WIB

Update Klasemen Liga Inggris: Persaingan di Papan Atas Makin Ketat

28 November 2021 - 07:01 WIB

The Minions yang ke Final, The Babbies ke WTF Finals

28 November 2021 - 06:22 WIB

Trending di kempalansport