Menu

Mode Gelap

kempalansport · 26 Okt 2021 08:19 WIB ·

Unggul Dulu Lewat Penalti, HWFC Dihajar PSG Pati 1-4


					HWFC saat laga melawan PSG Pati, Senin (25/10) malam. Perbesar

HWFC saat laga melawan PSG Pati, Senin (25/10) malam.

SOLO-KEMPALAN: Hizbul Wathan Footbal Club (HWFC) kembali melakoni pertandingan kelima Liga 2-2021 melawan kesebelasan PSG Pati, Senin (25/10/). Tim kebanggaan warga Muhammadiyah berjuluk Laskar Matahari itu harus mengakui keunggulan tamunya PSG Pati dengan skor telak 1-4.

“Kami mohon maaf kepada HWmania dan warga Muhammadiyah, karena gagal menutup putaran pertama liga 2-2021 dengan kemenangan,” kata Presiden HWFC, Suli Da’im (Senin, 25/10).

Awal babak pertama, HWFC memainkan pola permainan yang sedikit lamban. Meski demikian, pada menit ke-9, satu penetrasi yang dilakukan oleh gelandang serang HWFC, Bagus Prasetya, dihentikan dengan sebuah pelanggaran bek PSG Pati, Ahmad Nury Fasya, di kotak penalti. Wasit Juhandri Setiana dari Kalimantan Barat yang memimpin pertandingan langsung menunjuk titik putih. Kapten HWFC, Taufiq Kasrun, yang maju sebagai algojo, berhasil memperdayai kiper PSG Pati, Annas Fitranto. Skor 1-0 untuk HWFC.

Unggul dahulu, ternyata tidak bisa dipertahankan oleh skuad asuhan Herrie Setyawan. Selang lima menit dari gol HWFC, sebuah umpan matang dari pemain tengah PSG Pati, Zulham Zamrun, berhasil di konversi menjadi gol oleh penyerang PSG Pati, Yogi Rahadian. Skorpun berubah, menjadi 1-1.

Menit ke-29, sebuah pelanggaran yang dilakukan oleh pemain HWFC terhadap Osas Saha, berbuah penalti yang berhasil dijalankan oleh Zulham Zamrun, skor menjadi 1-2 yang bertahan hingga jeda pertandingan.

Usai turun minum, para pemain HWFC mencoba bangkit dan mengejar ketertinggalan gol. Sejumlah pergantian pemain dilakukan. Namun, serangan yang dibangun Taufik Kasrun dkk gagal menembus pertahanan PSG Pati.

Petaka justru kembali menghampiri HWFC di menit 61. Penyerang PSG Pati, Osas Saha berhasil membuat gol. Skor berubah menjadi 1-3. Asyik melakukan serangan, menit ke-74 gawang HWFC yang di jaga Ferdiansyah kembali jebol lewat tendangan Nugroho Fatchur Rochman. Skor 1-4 bertahan hingga akhir pertandingan.

“Kita akan evaluasi total selama jeda kompetisi ini. Bila diperlukan manajemen akan melakukan perombakan pemain,” kata manajer HWFC M. Mirdasy, usai pertandingan. (Dwi Arifin)

Editor: Freddy Mutiara

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wakil Ketua KONI Kab Bandung Ajak Warga Pasang Bendera di Halaman Rumah dan Medsos

9 Desember 2021 - 12:36 WIB

Deltras atau Mitra yang Susul 7 Tim di Babak 8 Besar Liga 3

9 Desember 2021 - 12:00 WIB

Top Markotop! Persebaya Obok-obok Gawang Persib Bandung 3-0

9 Desember 2021 - 10:18 WIB

Munchen, Ajax, dan Liverpool Sempurna di Fase Grup Liga Champions

9 Desember 2021 - 08:31 WIB

Daftar Klub-klub yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

9 Desember 2021 - 07:39 WIB

Chelsea Gagal Jadi Juara Grup, Tuchel Beri Peringatan ke Pemainnya

9 Desember 2021 - 06:19 WIB

Trending di kempalansport