Bayangkan, Hernandez Bersaudara Main Bareng untuk Timnas Prancis

waktu baca 3 menit
Lucas Hernandez (kiri) dan Theo Hernandez (kanan) yang akan sama-sama memperkuat timnas Prancis di UEFA Nations League. (Foto: Goal)

TURIN-KEMPALAN: Pada masa lalu, ada banyak pemain bersaudara yang sama-sama main di satu timnas. Sebut saja De Boer bersaudara, Ronald de Boer dan Frank de Boer di Denmark. Di Inggris, ada Neville bersaudara, Gary Neville dan Phil Neville.

Lalu, di masa kini. Ada Hazard bersaudara yang jadi kekuatan timnas Belgia. Eden Hazard dan Thorgan Hazard. De Rode Duivels (julukan timnas Belgia) bahkan pernah diperkuat dua Lukaku. Yaitu Romelu Lukaku dan Jordan Lukaku.

Pekan ini, bisa muncul lagi pemain bersaudara yang main bareng dalam satu tim. Tepatnya dari timnas Prancis yang akan bertanding melawan Belgia dalam Final Four UEFA Nations League di Allianz Stadium, Turin (8/10).

Bersiaplah menyambut duo Hernandez dalam skuad Les Bleus (julukan timnas Prancis), Lucas Hernandez dan Theo Hernandez. Kakak beradik pertama dalam skuad Prancis setelah terakhir di tahun 1970-an, Revelli bersaudara (Patrick Revelli dan Herve Revelli) saat menghadapi Rumania pada Maret 1974.

Sama-sama mampu bermain sebagai pemain bertahan, kedua kakak beradik ini tak pernah main bareng dalam skuad senior. Baik saat sama-sama memperkuat Atletico Madrid, ataupun ketika sekarang sudah sama-sama main untuk timnas Prancis.

’’Sebuah kebanggaan, senang berada di sini bersama adikku. Kami tak bisa mewujudkan mimpi kami ini (main bareng di timnas) saat kami masih anak-anak. Ini luar biasa, sungguh luar biasa,’’ sebut Lucas yang lebih berpengalaman di timnas ketimbang sang adik.

Lucas termasuk dalam skuad Prancis saat memenangi juara Piala Dunia 2018. Sementara, Theo baru mendapatkan caps pertamanya untuk Prancis dari entraineur Didier Deschamps pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona UEFA melawan Finlandia (8/9).

Caption foto
Lucas Hernandez saat mencium trofi juara Piala Dunia 2018. (Foto: FIFA)

’’Ini akan jadi momen yang luar biasa bagi seluruh keluarga. Momen yang penuh dengan momen kebahagiaan dan kesenangan. Kami belum bisa berlatih bersama, saya pikir itu menyenangkan. Ini momen yang unik bagi kami,’’ tutur bek Bayern Muenchen tersebut.

Hernandez bersaudara merupakan putra dari mantan bek ATM pada awal-awal dekade 2000-an Jean Francois. Usia Lucas lebih tua dua tahun ketimbang Theo yang sekarang membela klub dari Serie A, AC Milan, tersebut.

Dengan formasi 3-1-4-2, maka Lucas akan ditempatkan Didi (sapaan akrab Deschamps) sebagai bek tengah. Sedangkan Theo akan lebih difungsikan jadi fullback kiri atau wingback kiri. Persis seperti perannya di Milan sekarang.

Theo Hernandez ketika melakoni debutnya dengan timnas Prancis menghadapi Finlandia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Finlandia (8/9). (Foto: Goal)

Theo pun konfiden bisa cepat nyetel dengan permainan Hugo Lloris dkk. ’’Kami harus bekerja untuk bermain bersama. Kami akan bekerja sama dengan baik dan kami akan saling membantu bersama. Kami akan mendedikasikannya untuk ibu,’’ beber pemain 23 tahun itu. (Reuters. Yunita Mega Pratiwi)

BACA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *